Sempat Hilang di Danau Limboto, Nelayan Hunggaluwa Ditemukan Tewas

Sempat Hilang di Danau Limboto, Nelayan Hunggaluwa Ditemukan Tewas

08/02/2019 14:46 0 By Alex

nelayan hilang

Jasad ALi Sako (64) warga Kelurahan Hunggaluwa Kecamatan Limboto yang sempat dinyatakan hilang sehari sebelumnya ditemukan sudah tak bernyawa. Korban sempat dibawa ke RS Dunda Limboto kemudian langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

Hulondalo.id – Seorang nelayan yang sempat dinyatakan hilang di danau Limboto akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, Jumat (8/2/2019) pagi.

Sebelumnya, nelayan yang bernama Ali Sako (64) warga Kelurahan Hunggaluwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo dinyatakan hilang sejak Kamis sore sekitar pukul 16.00 Wita.

“Alhamdulillah, kami dibantu masyarakat sekitar sudah berhasil menemukan korban. Korban ditemukan sudah meninggal dunia di lokasi biasa korban mencari ikan,” ungkap KakanSAR Gorontalo, Bayu Artiyoso Mandiri melalui Danru Operasi SAR, Salama.

Sebelum ditemukan tewas, korban Ali Sako seperti biasa mencari ikan di wilayah danau Limboto. Korban hampir setiap hari turun menjaring ikan sekitar pukul 04.00 Wita dan pulang sekitar pukul 10.00 Wita.

Namun pada Kamis kemarin, Ali Sako belum pulang juga pada jam biasanya. Disitulah keluarga korban mengadukan kepada aparat Babinsa bersama kepolisian, kemudian diteruskan kepada Basarnas Provinsi Gorontalo.

Saat itulah, tim SAR bersama Babinsa dan kepolisian dibantu masyarakat sekitar melakukan pencarian hingga Kamis malam. Namun hingga pukul 22.00 Wita, korban belum juga ditemukan.

Pencarian dilanjutkan pagi tadi. Dan sekitar pukul 08.00 Wita, korban akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa lagi.

“Kami bersama Babinsa dan aparat Polsek dan masyarakat melakukan pencarian dibagi 2 tim. Kami mencari di sekitar lokasi biasanya korban mencari ikan, dan warga menyisir pinggiran danau. Korban akhirnya ditemukan di lokasi tempat biasa mencari ikan,” kata Salama.

“Sebenarnya lokasi ditemukannya korban sudah kita sisir dari tadi malam (Kamis), tapi karena kendala pencahayaan, jarak pandang, makanya kami tunda hingga pagi ini,” sambung dia.

Setelah berhasil ditemukan, Tim SAR langsung mengevakuasi korban dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dikebumikan.(Alex)