Sempat Porak-Poranda Dihantam Banjir, Begini Penampakan Jembatan Molindogupo

Sempat Porak-Poranda Dihantam Banjir, Begini Penampakan Jembatan Molindogupo

14/10/2020 23:17 0 By Alex

Wakil Gubernur Gorontalo

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim didampingi rombongan saat meninjau jembatan Molintogupo di Kabupaten Bone Bolango, Rabu (14/10/2020). (F. Haris/Humas)

Hulondalo.id – Pekerjaan pembangunan kembali jembatan Molintogupo yang sempat dihantam banjir pada Juni 2020 silam tak lama lagi akan selesai.

Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Suwawa Selatan dan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango itu progres pekerjaannya telah mencapai 85% dan diperkirakan akan selesai pada bulan November mendatang.

“Sesuai dengan waktu yang kita targetkan, pembangunan jembatan ini insya Allah selesai tepat waktu,” ucap Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat meninjau pekerjaan pembangunan Jembatan Molintogupo, Rabu (14/10/2020).

Untuk pembangunan kembali jembatan Molintogupo, Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelontorkan anggaran sebesar Rp 17,5 Miliar.

Jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat setempat karena merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan Kecamatan Suwawa Tengah dan Suwawa Selatan.

“Alhamdulillah pekerjaannya on schedule. Jembatan ini adalah sarana yang sangat penting bagi masyarakat,” sambung Idris.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto menjelaskan, proses pekerjaan jembatan Molintogupo sudah dalam penyelesaian tahap akhir dan persiapan pengecoran lantai jembatan.

Jembatan Molintogupo dibangun dengan 2 bentang, terdiri dari bentang sepanjang 55 Meter dan bentang 60 Meter.

“Kedua bentang jembatan sudah terpasang, diupayakan pekerjaan pengecoran lantai akan diselesaikan dalam 2 hingga 3 minggu ke depan,” tandasnya.(adv/alex)