Sempat Tak Percaya Diri, Mahasiswa FH UNG Sabet Juara 2 Orienteering Nasional

Sempat Tak Percaya Diri, Mahasiswa FH UNG Sabet Juara 2 Orienteering Nasional

14/09/2021 08:58 0 By Maman

Orienteering Mapala Alaska UNG

Irmawati Dama, mahasiswi Semester 5 Fakultas Hukum UNG saat menerima hadiah Juara 2 Lomba Orienteering Nasional yang digelar Mapala Alaska Fakultas Teknik UNG. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Sempat tak percaya diri, Irmawati Dama, mahasiswi Semester 5 Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), mampu menyabet Juara 2 lomba Orienteering Nasional tahun 2021 yang digelar MPA Alaska Fakultas Teknik.

Irmawati mengaku, sampai hari ini masih percaya kata banyak orang, bahwa setiap hasil yang dicapai ada usaha dan kerja keras didalamnya.

“Apa yang telah saya capai hari ini merupakan hasil kerja keras dari beberapa bulan yang telah saya lalui,” ungkapnya kepada Hulondalo.id, Selasa (14/9/2021).

Irma juga mengatakan, dalam lomba ini, selain tak punya pengalaman sebagai atlit orinteering, dirinya juga tidak mempunyai kemampuan fisik yang mumpuni, bahkan bertubuh kecil yang selalu dikucilkan pada lingkungan tertentu, hingga terkadang merasa terkucilkan dengan sendirinya.

“Itulah yang membuat kepercayaan diri saya menurun, namun, karena ingin mempersembahkan prestasi di hari bahagia Fakultas Hukum UNG yang ke 7, saya memberanikan diri untuk menjadi salah satu peserta pada kegiatan Orienteering Nasional. Alhamdulilah saya juara 2,” ujarnya, sambil terharu saat usia menerima hadiah.

Lanjut, gadis asal Tibawa Kabupaten Gorontalo ini menuturkan, menjadi sang juara tidak mudah, terlebih kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang akan diperhadapkan dengan pesaing-pesaing hebat dari luar dan dalam Gorontalo.

“Saya telah berjanji pada diri saya, pantang pulang sebelum bawa medali, Alhamdulilah, janji saya pada diri sendiri bisa terpenuhi, ini hadiah saya untuk Fakultas Hukum tercinta di hari ulang tahunnya,” terangnya.

Dia menambahkan, Mapala Reksa Wana akan selalu mengukir prestasi baik di tingkat lokal, regional dan asional, itu tekad dirinya dan teman-teman selama ini.

“Selamat Hari Lahir untuk Fakultas Hukum tercinta, jaya selalu,” tutupnya. (Inkri/HL)