Sempat Teriak Minta Tolong, Nelayan di Sumalata Timur Ditemukan Meninggal

Sempat Teriak Minta Tolong, Nelayan di Sumalata Timur Ditemukan Meninggal

21/03/2021 10:59 0 By Maman

Korban Nelayan Sumalata Timur Tenggelam

Warga saat mengevakuasi nelayan Desa Koluwoka Sumalata Timur yang tenggelam. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Yuni Dehudi, nelayan asal Desa Koluwoka, Kecamatan Sumalata Timur Gorontalo Utara, ditemukan meninggal usai memindahkan perahu di pantai. Sebelumnya, istri korban dan warga, sempat mendengar berteriak minta tolong.

Camat Sumalata Timur, Ayis Yusuf mengatakan, peristiwa ini terjadi Sabtu (20/3/2021) sekitar pukul 21.00 di perairan Kecamatan Sumalata Timur Desa Koluwoka. Kronologinya kata Ayis, korban datang ke pantai dengan niat untuk menaikkan perahunya ke darat.

“Namun dilokasi yang ditemukan hanya perahu, korban tak ada lagi,” kata Ayis kepada hulondalo.id, Minggu (21/3/2021).

Perahu kata Ayis, sekitar 50 meter dari pinggir pantai. Pengakuan beberapa warga kata Ayis, korban sempat berteriak minta tolong. Namun diteriakan ketiga korban sudah tidak ada.

Sementara itu Kepala Desa Deme 1, Astin Wajipalu yang juga berada dilokasi mengatakan, memindahkan perahu itu atas perintah dari pemilik perahu. Dan itu dilakukan bersama karyawan lainnya.

“Perahu berukuran 9 meter, lebar 1 meter,” Kata Astin.

Teriakan minta tolong kata Astin, juga sempat didengar langsung oleh istri korban. Namun saat itu istri tak punya senter. Dia kemudian meminta pertolongan dari warga lainnya.

“Orang yang disebelah rumahnya juga mengkau ada yang berteriak minta tolong, istri korban menjawab itu suaminya,” jelas Astin.

Tidak lama kata Astin, teman korban mengambil perahu lain untuk menyelamatkan korban. Namun lokasi yang diduga menjadi asal teriakan, tak menemukan korban.

“Korban baru ditemukan sekitar pukul 02.00 dini hari,” kata Astin.

Instansi terkait seperti Polair Polda Gorontalo, Babinsa, Tagana juga berada dilokasi. (Prin)