Senangnya 9 Warga Bonebol Ini dapat Bantuan Motor Berkotak Pendingin

12/10/2019 20:37 0 By Alex

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan secara simbolis kunci sepeda motor berkotak pendingin kepada 9 warga Bone Bolango pada kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli, Sabtu (12/10/2019).

Hulondalo.id – Pada rangkaian Bakti Sosial NKRI Peduli yang digelar di Desa Talulobutu, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyalurkan bantuan sepeda motor berkotak pendingan kepada warga setempat, Sabtu (12/10/2019).

Salah seorang penerima bantuan, Idrus Abdullah, warga Desa Mongiilo, Kecamatan Bulango Ulu, Kabupaten Bonebol ini mengaku sangat senang. Menurut Idrus, bantuan sepeda motor berkotak pendingin ini lebih memudahkannya dalam menjangkau para pelanggannya.

“Biasanya kalau berjualan ikan menggunakan sepeda, kalau ke tempat yang jauh pasti lelah. Alhamdulillah, sekarang sudah ada motor. Jadi kalau mau ke tempat jauh tidak susah lagi. Pelanggan juga lebih banyak,” ujar Idrus sumringah.

Sebelumnya, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo menyiapkan 74 unit motor berkotak pendingin yang disebar di kabupaten/kota untuk Tahun 2019 ini. Khusus untuk Kabupaten Bone Bolango, 9 motor berkotak pendingin dianggarkan dengan nilai Rp 182,9 Juta.

“Saya hanya berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan kerja para penjual ikan keliling yang sebelumnya berjualan hanya menggunakan sepeda,” ketus Gubernur Rusli Habibie kepada penerima bantuan.(adv/alex)

loading...