Senat UNG Sahkan Peraturan Rektor tentang Tata Kelola Kemahasiswaan dan Alumni

Senat UNG Sahkan Peraturan Rektor tentang Tata Kelola Kemahasiswaan dan Alumni

06/01/2021 18:07 0 By Alex

UNG

Ketua Senat UNG Prof Rauf Hatu saat memimpin sidang rapat senat universitas, Rabu (6/1/2021).

Hulondalo.id – Senat Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang dipimpin Prof Rauf Hatu MSi mengesahkan peraturan Rektor tentang tata kelola kemahasiswaan dan alumni melalui sidang rapat senat universitas yang digelar, Rabu (6/1/2021).

Rauf mengungkapkan, peraturan rektor tentang tata kelola kemahasiswaan dan alumni ini mengatur beberapa hal, di antaranya terkait kewajiban mahasiswa, bentuk organisasi kemahasiswaan, hak dan kewajiban alumni, pembentukan dan masa bakti organisasi kemahasiswaan.

“Kenapa ini harus memiliki aturan? Karena dikhawatirkan akan ada tumpang tindih aturan yang dikeluarkan oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) dan Rektorat UNG,” kata Rauf.

Ditegaskan Rauf, peraturan rektor tersebut dibuat bukan untuk membatasi kebebasan mahasiswa, namun diharapkan dapat menjadi manajemen pengelolaan kemahasiswaan yang efektif dan lebih baik.

“Dan dalam peraturan ini juga mengatur terkait alumni, karena alumni memiliki peran penting terhadap akreditasi universitas maupun prodi (program studi). Alumni merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Perguruan Tinggi yakni UNG,” tandasnya.(adv/alex)