Sengit!! Debat Capres BEM UNBITA Angkat Isu Nasional

Sengit!! Debat Capres BEM UNBITA Angkat Isu Nasional

24/06/2021 07:28 0 By Syakir

Debat calon presiden BEM Universitas Bina Taruna, Rabu (23/6/2021).

Hulondalo.id – Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo menggelar debat Calon Presiden dan Calon Sekjen Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pertama, periode tahun 2021-2022, Rabu (23/6/2021).

Masing-masing pasangan calon nomor urut 1 yakni, Ikhsan Arsyil Karim L. bersama Rusli Bobihu, pasangan nomor urut 2 yakni Faisal Fikri Bonenehu bersama Muhammad Kemal Saidi.

Kedua Paslon terlibat perdebatan yang cukup sengit mengenai soal atau materi debat yang disampaikan moderator, terkait Tema kampus Tri Dharma Perguruan Tinggi, Kebijakan Mendikbudristek terkait Kampus Merdeka, Merdeka Belajar dan Isu Nasional yang berkembang saat ini yakni Konflik di tubuh KPK.

Keduanya menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan sangat baik, namun yang terpenting saat ini bagi siapa saja diantara kedua paslon tersebut yang terpilih adalah bagaimana langkah strategis mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta bagaimana langkah strategis untuk menyambut UNBITA sebagai kampus Universitas baru di Gorontalo. (prin)