Seorang Perempuan Dikabarkan Hilang saat Jemput Ternak di Kaki Gunung Taluduyunu

Seorang Perempuan Dikabarkan Hilang saat Jemput Ternak di Kaki Gunung Taluduyunu

28/06/2020 21:27 0 By Alex
orang hilang Gorontalo

Tim gabungan dari SAR Pos Marisa, BPBD dan Tagana sesaat sebelum berangkat mencari Lince Hasan (42) yang dikabarkan hilang di kaki gunung Desa Taluduyunu. (F. Istimewa)

Hulondalo.id – Seorang perempuan bernama Lince Hasan (42) warga Dusun Hutino, Desa Taluduyunu, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo dikabarkan hilang setelah mengambil ternak sejak Sabtu (27/6/2020).

Hingga berita ini dilansir, aparat setempat yang terdiri dari Tim Rescue SAR Pos Marisa, BPBD dan Tagana Kabupaten Pohuwato serta masyarakat setempat masih melakukan pencarian terhadap korban.

“Kami, melalui Tim SAR pos Marisa, baru menerima laporannya hari ini pada pukul 18.50 Wita. Saat ini ada 9 personel dari Tim SAR pos Marisa, BPBD dan Tagana, dibantu masyarakat sedang melakukan pencarian,” ujar Kepala Basarnas Provinsi Gorontalo Djefri DT Mewo melalui Kepala Seksi Operasi, M Rizal, Ahad (28/6/2020).

Menurut laporan yang diterima Tim SAR, sang korban Lince Hasan sejatinya sudah menjadi aktivitasnya sehari-hari mengecek hewan ternak di wilayah kaki gunung Desa Taluduyunu. Perempuan paro baya itu biasanya turun sekitar pukul 16.00 Wita dan pulang ke rumah setelah 1 jam kemudian sembari membawa ternaknya.

Namun pada hari Sabtu, Lince tak juga pulang ke rumah. Pihak keluarga pun langsung mencari korban namun tak juga ketemu. Akhirnya peristiwa itu dilaporkan kepada aparat BPBD Kabupaten Pohuwato, kemudian diteruskan ke Tim SAR pos Marisa, hari ini.

“Sejak menerima laporan pada pukul 18.50 Wita, tim sudah berangkat pada pukul 19.15 Wita ke lokasi kaki gunung di Desa Taluduyunu. Kita akan berusaha semaksimal mungkin,” tandas Rizal.(Jeff)