Sepakat Perangi Narkoba Bersama BNN, Indra: Peran Orang Tua Diharapkan

Sepakat Perangi Narkoba Bersama BNN, Indra: Peran Orang Tua Diharapkan

18/06/2021 22:07 0 By Maman

Raker BNNK Gorontalo Utara

BNNK Gorontalo Utara menggelar Rapat Kerja dihadiri Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Pemkab Gorontalo Utara sepakat bersama BNNK Gorontalo Utara, memerangi penyalahgunaan narkoba. Peran orang tua kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, diharapkan dalam hal ini.

Bupati mengatakan, persentasi penyalahgunaan narkoba saat ini, sangat memperihatinkan. Sebab kata Bupati, narkoba kini sudah masuk pada generasi usia sekolah, baik sekolah menengah pertama maupun atas.

“Pemerintah daerah bersama BNN sepakat untuk memerangi penyalahgunaan narkoba dengan menlibatkan semua pihak, termasuk orang tua diharapkan juga bereran memberikan edukasi terkait bahaya narkoba,” ujar Bupati usai membuka Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Instansi Pendidikan, Kamis (17/6/2021).

Dalam kegiatan yang digelar BNNK Gorontalo Utara di Hotel Maqna Kota Gorontalo itu, Bupati juga menyampaikan, penyuluhan hukum harus dilakukan dari semua pihak, termasuk aparat penegak hukum, kepolisian, dan kejaksaan.

“Agar generasi muda saat ini, tahu jika mereka salah menggunakan barang haram tersebut, akan berhadapan dengan aparat penegak hukum,” kata Bupati.

“Pekerjaan ini tidak ringan, dan tidak hanya di sekolah tetapi harus ada campur tangan juga dari orang tua yang ada di rumah,” tambahnya. (Prin/Adv)