Sepakat!! Perayaan Tahun Baru 2022 di Gorontalo Utara Ditiadakan

Sepakat!! Perayaan Tahun Baru 2022 di Gorontalo Utara Ditiadakan

18/11/2021 21:37 0 By Maman

Evaluasi Covid-19 Gorontalo Utara

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin memimpin evaluasi penanganan dan vaksinasi Covid-19 bersama Forkopimda Gorontalo Utara. (foto:prin)

Hulondalo.id – Rapat Evaluasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 bersama Satgas Covid-19 dan Forkopimda Gorontalo Utara, sepakat untuk meniadakan perayaan malam tahun baru 2022.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengatakan, rapat tersebut juga menyepakati mulai tanggal 1 Januari hingga 3 Januari 2022, tidak ada kegiatan seperti hiburan. Tempat-tempat wisata juga belum diijinkan beroperasi.

“Pemerintah daerah mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan tahun baru dirumah masing-masing, apa untungnya kita menggelar perayaan dengan begitu megah, tapi kemudian membawa dampak yang kurang bagus untuk masyarakat,” tutur Bupati, di ruang Tinepo, Kantor Bupati Gorontalo Utara, Kamis (18/11/2021).

Terungkap dalam rapat evaluasi itu kata Bupati, banyak masyarakat yang tidak lagi memakai masker, dan juga berkerumun. Karenanya, Bupati menegaskan, Pemerintah Daerah termasuk Forkopimda, Kecamatan, dan Puskesmas berkomitmen turun secara bersama-sama dilapangan seperti sebelumnya, dengan harapan akan memberikan hasil yang lebih maksimal.

“Meskipun kita sudah pada Zona Hijau dan level 1, kami mengajak jangan lengah dengan kondisi itu, jika kita lengah, tiba-tiba ada kluster baru, ini merugikan kita semua,” ujar Bupati. (Prin)