Sepekan Operasi Patuh Otanaha, 9665 Pengguna Jalan Berhasil Divaksin

Sepekan Operasi Patuh Otanaha, 9665 Pengguna Jalan Berhasil Divaksin

27/09/2021 19:03 0 By Syakir

Dirlantas Polda Gorontalo AKBP Arif Budiman

Hulondalo.id – Sedikitnya ada 9665 pengguna jalan yang terjaring Operasi Patuh Otanaha 2021 yang digelar Polda Gorontalo selama sepakan, terhitung sejak 20 September 2021. Ribuan orang yang terjaring itu, langsung diarahkan untuk ikut vaksinasi covid-19.

“Hasil analisa dan evaluasi atas pelaksanaan Operasi Patuh Minggu I mulai tanggal 20 sampai dengan 26 September, sebanyak 9.665 masyarakat dan pengguna jalan yang belum vaksin kami arahkan untuk vaksin,” Dir Lantas Polda Gorontalo AKBP Arif Budiman S.H.,SIK, Senin (27/9/2021).

Selain pengguna jalan yang terjaring operasi, pihaknya juga kata Arif mendatangi kampus, sekolah serta organisasi masyarakat, untuk mensosialisasikan pentingnya prokes serta ajakan untuk ikut vaksinasi.

Arif mengatakan, target Operas Patuh Otanaha 2021 kali ini, tak hanya soal kepatuhan dan keselamatan berlalulintas, tapi juga fokus utamanya adalah memutus mata rantai penyebaran covid-19, yang diharapkan bisa berpengaruh pada turunnya status level PPKM di Provinsi Gorontalo.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mengikuti vaksinasi baik dosis I maupun dosis II sehingga tercipta herd imunity. Dan ingat, meski sudah divaksin, disiplin prokes harus tetap dijaga, dan patuh terhadap peraturan lalu lintas,” tandas Alumnus Akpol 1997 itu.

Terpisah Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK mengatakan, saat ini Kapolda Grontalo terus mendorong jajaran dibawahnya untuk bersinergi dengan TNI, Pemda dan stakeholder lainnya memberikan edukasi kepada masyarakat dan mensukseskan program vaksinasi nasional.  (**)