Serahkan APK dan BK, Sofyan Djama Ingatkan Penetapan Lokasi Sesuai Aturan KPU

Serahkan APK dan BK, Sofyan Djama Ingatkan Penetapan Lokasi Sesuai Aturan KPU

22/10/2020 22:00 0 By Jeffry

KPU Bonbol yang didampingi Bawaslu saat menyerahkan APK dan BK kepada salah satu tim penghubung paslon, Kamis (22/10/2020)

Hulondalo.id – Komisioner KPU Bone Bolango Sofyan Djama mengingatkan setiap paslon untuk tidak memasang sembarangan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) pada Pilkada 2020.

Dirinya meminta pemasangan APK dan BK tersebut harus tetap mengacu pada keputusan KPU Bone Bolango Nomor 176 tentang penetapan lokasi alat peraga kampanye.

“Untuk zona atapun titik lokasi itu tetap harus mengacu pada keputusan KPU,” kata Sofyan Djama usai menyerahkan APK dan BK kepada tim penghubung Paslon, Kamis (21/10/2020).

Dirinya mengatakan, untuk pembuatan APK dan BK sendiri, sejatinya sudah difasilitasi oleh KPU, namun untuk pemasangan dan pemeliharaan kata dia, diserahkan kembali kepada masing-masing setiap paslon.

“Ini nantinya untuk dimanfaatkan oleh Paslon atau tim,” ujarnya.

Selain itu, dirinya memperbolehkan kepada masing-masing setiap paslon untuk dapat menambah APK dan BK sesuai aturan dan jumlah yang ditentukan oleh KPU.

“Nah, jika paslon ingin menambah APK, itu sebanyak 200 persen dari jumlah maksimal yang telah difasilitasi sesuai aturan dan jumlah yang telah ditentukan. Sementara untuk BK sendiri Paslon dapat menambah 100 Persen dari jumlah kepala keluarga pada daerah pemilihan,” sebut Sofyan.

Adapun bahan-bahan APK yang telah difasilitasi KPU berupa baliho, spanduk dan umbul-umbul. Sementara untuk BK terdiri dari pamflet, poster, brosur dan selebaran (Leaflet).

“Diharapkan ini dapat dimanfaatkan oleh masing-masing paslon dan digunakan sesuai keputusan dari KPU,” tandasnya.(Jeff/Adv)