Serahkan BLT di Tomilito, Ridwan Yasin: Kepala Desa Ada Kesulitan Hubungi Saya

Serahkan BLT di Tomilito, Ridwan Yasin: Kepala Desa Ada Kesulitan Hubungi Saya

21/05/2020 00:28 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin menyerahkan BLT Dana Desa kepada masyarakat di 3 desa di Kecamatan Tomilito. (foto:hms)

Hulondalo.id – Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di tiga desa di Kecamatan Tomilito. Meski hanya Rp. 600 ribu Ridwan berharap, bantuan bisa meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Sekda mengatakan, bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat yang wajib menerima. Dia juga mengatakan, saat ini berbagai jenis bantuan disalurkan oleh pemerintah, ada yang namanya BPNT, dan sudah berjalan sebelum adanya Covid-19 di Indonesia.

Saat Covid-19 melanda bangsa ini, berbagai macam aturan diterbitkan pemerintah pusat, hingga ada yang namanya BLT yang bersumber dari Dana Desa. Presentasenya sekitar 30 persen dari total Dana Desa.

“Prosesnya cukup panjang, kami berharap penerima ini benar-benar sudah terverifikasi dengan baik, juga sudah melalui verifikasi yang kemudian dirapatkan dengan BPD,” ujar Ridwan, Rabu (20/5/2020).

Meski nilainya tak seberapa, Ridwan mengakui, semoga bisa meringankan beban. Para kepala desa juga dimintanya, terus menjaga masyarakat dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, jika ada hal-hal yang perlu dikoordinasikan.

“Segera sampaikan meskipun lewat pesan WA, lewat Grup WA, yang namanya rezeki kita tidak bisa tahu akan datang dari mana, maka saya siap mendatangi mana kala ada yang membutuhkan bantuan,” tandasnya.

Penyerahan BLT Dana Desa ini, dilakukan di Desa Jembatan Merah, Desa Molantadu dan Desa Milango Kecamatan Tomilito. (Prin/Adv)