Serahkan LKPJ 2020, Bupati: Penggunaan APBD & Keberhasilan Pembangunan

Serahkan LKPJ 2020, Bupati: Penggunaan APBD & Keberhasilan Pembangunan

03/03/2021 21:34 0 By Maman

LKPJ 2020 Diserahkan Bupati Nelson

Didampingi Wabup Gorontalo, Hendra Hemeto, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyerahkan LKPJ 2020 ke Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase. (foto:hms)

Hulondalo.id – Penggunaan APBD dan sederet keberhasilan pembangunan disepanjang tahun 2020, disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo ke DPRD Kabupaten Gorontalo. Semua itu tertuang dalam Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ).

“Saya berharap, LKPJ ini bisa segera dievaluasi dan mendapatkan hasil yang baik, ini bisa dijadikan pedoman lima tahun mendatang,” tutur Nelson, usai menyerahkan LKPJ 2020 dalam Rapat Paripura yang dipimpin, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase, Rabu (03/03/2021).

Nelson juga mengatakan, LKPJ ini merupakan pertanggung jawaban Bupati selama menjabat, dan setiap tahun selalu dilaporkan.

“Dalam aturan, laporan ini diserahkan tiga bulan setelah berakhir tahun anggaran yakni pada bulan Desember, namun, baru awal bulan Maret kita sudah serahkan LKPJ,” jelas Nelson.

“Yang jelas, LKPJ tersebut terkait penggunaan anggaran selama saya menjabat Bupati serta menyangkut kinerja pemerintah daerah,” tambahnya. (Pin/Adv)