Serapan Anggaran Lebih Dipacu, Termasuk Penanganan Covid-19 di Gorontalo Utara

Serapan Anggaran Lebih Dipacu, Termasuk Penanganan Covid-19 di Gorontalo Utara

13/09/2020 17:04 0 By Maman

Roni Imran

Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran.

Hulondalo.id – Serapan anggaran dalam upaya percepatan dan penanganan Covid-19 di Gorontalo, didorong agar lebih dipacu. Apalagi kata Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran, anggaran yang dialokasikan untuk penanganan Covid-19.

“Alat pelindung diri, cairan disinfektan, hand sanitizer, pembelian masker untuk tenaga medis maupun masyarakat, jangan ditunda pelaksanaannya,” kata Roni, Sabtu (13/9/2020).

Terkait upaya penanggulangan Covid-19, Roni juga menyampaikan apresiasi. Dinas Kesehatan Gorontalo Utara, bergerak depat dalam mengenalikan juga memutus penyebaran virus ini.

Untuk memacu serapan anggaran juga kata Roni, dibutuhkan kerjasama yang baik antara pihak-pihak terkait, khususnya dengan pelaku UMKM, agar perputaran ekonomi bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Koordinasi juga kata mantan Wabup Gorontalo Utara ini, agar terus dijaga dengan instansi terkait seperti Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, BPOM dan lainnya. Dan kepada masyarakat, Roni juga menghimbau agar selalu memakai masker, jaga jarak serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. (Prin/Adv)