Serbuan Vaksinasi Akabri Nawahasta 98 Diwarnai Aksi Sosial

Serbuan Vaksinasi Akabri Nawahasta 98 Diwarnai Aksi Sosial

21/09/2021 20:49 0 By Maman

Kapolda Akhmad Tinjau Vaksinasi

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus, SIK meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar Akabri Nawahasta 98. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Nawahasta 98, menggelar serbuan vaksinasi. Kegiatan yang diwarnai dengan pembagian beras ini, dilaksanakan di Halaman Mitra Home Depo Kota Gorontalo.

“Saya mengapresiasi Akabri Nawahasta 98, ini bentuk percepatan vaksinasi di Provinsi Gorontalo,” ujar Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus, SIK, Selasa (21/09/2021).

Kapolda juga mengatakan, serbuan vaksinasi ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Sebagai Kapolda Gorontalo kata dia, selalu mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Kami juga punya target vaksinasi, setiap hari kita ditargetkan 8800 vaksinasi, dan itu tersebar dijajaran Polri dan TNI,” ungkap Akhmad.

Serbuan vaksinasi ini juga tak sekedar untuk meraih target, juga bentuk perlindungan kepada masyarakat agar tak terpapar Covid-19.

“Saat ini kita masih dalam masa pandemi, olehnya vaksinasi ini sebagai upaya mencegah agar masyarakat tak terpapar Covid-19, kami meminta masyarakat agar mendukung program pemerintah dalam hal ini vaksinasi,” terang Akhmad.

Sementara itu, Akabri Nawahasta 98, Kombes Pol. Saiful Alam, SIK menuturkan, kegiatan ini menargetkan seribu vaksinasi. Bakti sosial juga dilakukan dalam kegiatan ini, berupa pembagian beras kepada masyarakat.

“Pemberian beras ini bentuk apresiasi kepada masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi, kami berharap tak hanya target tercapai, tapi juga masyarakat menjadi sehat,” tutup Saiful. (Pin)