Sering Kebanjiran, Warga Huidu Melito Butuh Solusi bukan Supermi

Sering Kebanjiran, Warga Huidu Melito Butuh Solusi bukan Supermi

26/03/2021 20:09 0 By Syakir

Kondisi dapur salah seorang warga Huidu Milito yang digenangi air, saat hujan deras, Jumat (26/3/2021).

Hulondalo.id – Keseringan diterjang banjir saat musim hujan, Warga Desa Huidu Melito, Kabupaten Gorontalo Utara pun protes. Bagi mereka, bantuan bahan makanan yang diberikan kepada pengungsi bukanlah solusi utama.

Seperti disuarakan salah seorang pengguna facebook. Akun bernama Naer Whien itu, meminta pemerintah Gorontalo Utara, Bupati Indra Yasin, Wakil Ketua DPRD Roni Imran dan Hamzah Sidik, serta Matran Lasunte, agar melihat warga Tomilito, yang setiap hujan lebat rumah mereka sering diterjang banjir.

“Kami tidak butuh apapun termasuk supermi yang diberikan disaat bencana banjir, yg kami harapkan hanya satu “Solusi” atas penderitaan yang kami alami,” tuturnya

Sementara itu, Sekcam Tomilito, Oyis Monorafa, mengatakan banjir yang kembali menerjang desa Huidu Melito itu, diakibatkan luapan air sungai dan tanggul jebol serta sungai juga yang semakin dangkal yang ada di Desa itu.

“Banjir sejak pukul 16.30 dan mengakibatkan beberapa rumah terendam dan rusak berat,” kata Oyis, Jumat (26/3/2021).

Tidak ada korban jiwa akibat banjir itu, Dinas terkait diharapkan dapat melihat langsung kondisi korban banjir dan memberi solusi untuk penanganan bahaya banjir itu. (Prin)