Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Ikut Program KKN bagi Mahasiswa UNG

Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Ikut Program KKN bagi Mahasiswa UNG

14/08/2021 17:06 0 By Maman

Pertemuan Persiapan KKN UNG

Pertemuan Persiapan KKN UNG. (foto:hms)

Hulondalo.id – Mencegah penularan Covid-19 mendapat perhatian serius dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), pada pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Salah satunya dengan memberlakukan persyaratan, mahasiswa yang akan mengabdi pada masyarakat melalui KKN telah melakukan vaksin.

Kepala Pusat KKN UNG, Rosbin Pakaya, M.Pd, mengatakan, vaksin dimaksud baik itu dosis pertama maupun kedua. Bukti telah melakukan vaksinasi dengan melampirkan sertifikat vaksin pada dokumen pendaftaran KKN.

“Sertifikat vaksin pertama dan kedua harus dilampirkan mahasiswa ketika mendaftar KKN baik itu secara online maupun offline,” ungkap Rosbin.

Menurutnya, mahasiswa harus menyertakan sertifikat sebagai syarat utama dikarenakan pada saat survei calon lokasi KKN, aparat desa meminta mahasiswa yang akan turun mengabdi harus sudah divaksin.

“Jika belum mengikuti vaksin maka tidak diperkenankan untuk masuk di desa lokasi KKN, karena ini merupakan permintaan dari masyarakat Desa,” jelasnya.

Untuk pelaksanaan KKN kali ini kata Rosbin, akan difokuskan melakukan pengabdian untuk masyarakat pada 3 kabupaten yang ada di Provinsi Gorontalo, diantaranya Kabupate Gorontalo, Gorontalo Utara dan Boalemo.

“Hingga saat ini pendaftar pada program KKN telah mencapai 2.444 mahasiswa,” tutup Rosbin. (Inkri/Adv/Hulondalo.id)