Serunya Adventure Offroad Jelajah Alam Wisata Gorontalo

Serunya Adventure Offroad Jelajah Alam Wisata Gorontalo

31/08/2019 21:37 0 By Alex

Adventure offroad Jelajah Alam Wisata Gorontalo yang digelar Pemerintah Provinsi Gorontalo, Sabtu (31/8/2019).

Hulondalo.id – Adventure offroad ala Pemerintah Provinsi Gorontalo berjalan seru, Sabtu (31/8/2019). Adventure offroad bertajuk Jelajah Alam Wisata Gorontalo ini merupakan kegiatan perdana dan akan menjadi agenda tetap untuk mempromosikan potensi pariwisata dan alam Gorontalo kepada pecinta offroad di tanah air.

“Saya ingin memperkenalkan kepada Indonesia, bahkan dunia, bahwa Gorontalo itu indah. Saya akan buat wisata otomotif seperti jelajah Sumatera, Aceh, Kalimantan dan seterusnya,” janji Gubernur Rusli Habibie yang memimpin langsung kegiatan ekstrim itu.

Sebelumnya, adventure offroad Jelajah Alam Wisata Gorontalo ini mengambil start dari rumah jabatan Gubernur Gorontalo melintasi Desa Helumo, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) tembus hingga ke Desa Pilomonu, Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo.

Adventure offroad ini melintasi Desa Helumo, Kecamatan Anggrek, Gorut tembus ke Desa Pilomonu, Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo.

Jelajah alam tersebut menempuh jarak lebih kurang 45 Kilometer yang dibagi ke dalam 2 spesial stage (SS). Jalur menanjak di sepanjang Hutan Tanaman Industi (HTI) menjadi menu offroad menantang yang harus ditaklukkan para peserta.

Sepanjang perjalanan, sedikitnya 30 peserta yang mengendarai mobil dan 100 peserta dengan motor trail itu disambut pohon-pohon jenis jabon, sengon, kaliptus dan kaliandra serta beberapa kera endemik hutan. Sayangnya, offroad kali ini berlangsung saat musim kemarau sehingga jalur lintasan terasa belum cukup menantang.

Sedikitnya 30 mobil dan 100 motor trail turut meramaikan Adventure Offroad perdana ini.

“Saat ini wisata otomotif sudah menjadi tren bukan saja bagi kaum milenial, tapi bagi kaum urban. Para pengusaha dan pejabat ibu kota membentuk klub-klub otomotif untuk mengelilingi alam Indonesia,” aku Gubernur Rusli Habibie.

Olehnya, Gubernur Rusli Habibie memastikan adventure offroad ini akan menjadi kegiatan tahunan pariwisata Pemerintah Provinsi Gorontalo yang akan digelar 2 kali, yakni setiap bulan Agustus dan Desember.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berjanji adventure offroad ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan yang akan digelar setiap bulan Agustus dan Desember untuk mempromosikan pariwisata dan potensi alam Gorontalo.

“Bulan Desember nanti akan kita buat lagi dengan mengundang offroader dari daerah tetangga bahkan Nasional,” tandas Gubernur Rusli Habibie.(usman)