Serunya Ibu-ibu Ini Dilatih Cara Membuat Kue Karawo oleh PT PNM

13/08/2019 16:07 0 By Maman

PT PNM cabang Manado saat menggelar kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha (KPU) dengan mengangkat tema Cara Membuat Kue Karawo Khas Gorontalo yang digelar di LPK Dahlia Kota Gorontalo, Selasa (13/8/2019)

Hulondalo.id – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Manado kembali melakukan pendampingan kepada para pelaku usaha mitra binaan Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM), Selasa (13/8/2019).

Kali ini, mitra usaha ULaMM dari Gorontalo Kota, Telaga, Bone Bolango, Limboto dan Isimu bersama binaan PLUT-UMKM diajari cara membuat kue Karawo khas Gorontalo dalam kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU), bertempat di LPK Dahlia, Jalan Matolodula, Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

“Jadi, kali ini kita ajari mitra kita dari ULaMM Gorontalo Kota, Telaga, Bone Bolango, Isimu dan Limboto untuk membuat kue Karawo khas Gorontalo,” ungkap Manager Bisnis UlaMM, Agus Sutiawan Suyudi.

Menurutnya, tujuan para mitra binaan diajari cara membuat kue Karawo tidak lain untuk mengembankan skill dan pengetahuan mereka agar kedepan bisa merambah pasar UMKM pangan yang sedang berkembang di tanah air. Dan untuk itu, pihaknya siap mendukung dalam bentuk modal usaha.

“Jadi, UMKM binaan ULaMM tidak hanya kita dampingi dalam pembukuan, pemasaran, tapi pengembangan skill dan keterampilan lainnya agar mereka tidak fokus pada satu bidang usaha saja,” jelas Agus Sutiawan Suyudi.

Peserta yang didominasi kaum ibu kreatif ini terlihat antusias mengikuti PKU. Pasalnya, sebentar lagi pemerintah setempat akan menggelar ajang tahunan Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) pada Oktober 2019. GKK sendiri merupakan promosi pariwisata yang sudah masuk dalam Calender of Event (CoE) Nasional.

Para kaum ibu kreatif antusias mendapatkan pelatihan cara membuat kue karawo khas Gorontalo dari LPK Dahlia, Selasa (13/8/2019).

Pada PKU yang mengangkat tema “Membuat Kue Karawo Khas Gorontalo” ini dimentori langsung oleh owner LPK Dahlia, Leni Haras. Selain mendapatkan materi yang bermanfaat, para mitra UlaMM tersebut juga mendapat beragam doorprize yang menarik.(alex/adv)