Serunya Pemilihan Putra-Putri Smansa Gorontalo

Serunya Pemilihan Putra-Putri Smansa Gorontalo

24/08/2019 14:47 0 By Alex

Setelah mengikuti tahapan penilaian dari dewan juri, 14 dari 22 peserta menjadi semi finalis pemilihan Putra-Putri Smansa Gorontalo 2019.

Hulondalo.id – Rangkaian kegiatan memperingati HUT SMA Negeri 1 Gorontalo (Smansa) masih terus berlanjut. Kali ini, sedikitnya 22 siswa mengikuti ajang pemilihan Putra-putri Smansa 2019, Sabtu (24/8/2019).

“Dari 22 peserta yang merupakan pewakilan dari tiap kelas X dan kelas IX ini, mereka sudah mengikuti berbagai sesi penilaian dari dewan juri yang terdiri dari para guru. Dari sini, terpilihlah 14 peserta terbaik masing-masing 7 putra dan 7 putri,” ujar seorang juri yang juga Guru Bimbingan Konseling (BK), Murni Gobel.

Dari 14 siswa yang masuk pada semi finalis tersebut akan mengikuti sesi penilaian berikutnya. Diantaranya adalah sesi wawancara hingga penampilan bakat. Selain itu, mereka juga diminta untuk memaparkan sosialisasi dengan tema anti narkoba.

“Mereka akan memberikan sosialisasi anti narkoba dalam bentuk presentasi maupun orasi,” tambah Murni Gobel.

Pihak panitia sengaja memasukkan tema Anti Narkoba dalam kategori penilaian. Alasannya, selain mencari siswa dan siswi terbaik, pihaknya juga akan mencari peserta terbaik yang akan diutus pada ajang pemilihan Duta Anti Narkoba baik tingkat Kota hingga Provinsi Gorontalo.

aksi para dewan juri pada pemilihan Putra-putri Smansa Gorontalo.

Maklum, saat pemilihan Duta Anti Narkoba 2019 yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo beberapa waktu lalu, utusan Smansa Gorontalo berhasil menjadi Terbaik 1 di tingkat Kota Gorontalo dan menjadi Terbaik 2 di tingkat Provinsi Gorontalo.

Pada penilaian berikutnya, dimasukkan juga kategori sosialisasi yang mengangkat tema anti narkoba. Peserta akan dipersilahkan melakukan presentasi hingga orasi.

“Tujuan dari pemilihan Putra-putri Smansa sendiri adalah sebagai ikon Smansa tentunya. Selain itu juga ketika ada program-program sekolah yang perlu untuk di sosialisasikan ke masyarakat maka Putra-putri Smansa yang terpilih nantilah yang akan melaksanakan tugas tersebut,” terang Murni.(tri)