Serunya Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Gorontalo

Serunya Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Gorontalo

05/09/2019 23:44 0 By Alex

Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Gorontalo yang dipusatkan di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Kamis (5/9/2019).

Hulondalo.id – Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Gorontalo cukup meriah, Kamis (5/9/2019).

Ratusan anak hingga dewasa berbaris rapi menggunakan berbagai macam pakaian adat, profesi hingga baju kreasi dalam pawai yang dipusatkan di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo.

Kegiatan ini diprakarsai Pemerintah Kota Gorontalo bersama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) dan juga Forum Anak Lahilote Kota Gorontalo dengan mengangkat tema “Kita Anak Indonesia Kita Bergembira”.

Pawai tersebut diikuti oleh 9 kecamatan dan perwakilan beberapa sekolah mulai dari SD dan SMP se-Kota Gorontalo. Secara bergantian seluruh peserta pawai secara berkelompok bergantian melewati panggung dan disaksikan langsung oleh Walikota Gorontalo Marten Taha.

“Saudara sekalian, kita harus menciptakan kegembiraan untuk anak-anak kita. Anak-anak perlu digembirakan karena mereka adalah pemilik masa depan bangsa kita ke depan,” ujar Walikota Gorontalo Marten Taha.

Menurutnya, tugas untuk melindungi hak-hak anak bukan hanya tugas pemerintah saja, namun merupakan tugas lintas sektor termasuk masyarakat itu sendiri.

“Anak-anak kita adalah aset berharga. Sehingga jadikan mereka anak-anak yang mampu berkontribusi di masa yang akan datang. Jaga, kawal, dan didik mereka dengan baik agar mereka benar-benar menjadi generasi yang dapat berbakti kepada orang tuanya, agamanya dan juga bangsa serta negaranya,” tutupnya.(Tri)