Sesal Suami yang Ingin Bunuh Diri, usai Habisi Istri Sendiri

03/10/2019 18:16 0 By admin

Pelaku pembunuhan di salon santi, OT alias Oyon.

Hulondalo.id – Yang namanya penyesalan pasti datang belakangan. Itulah yang dirasakan OT alias Oyon, pelaku pembunuhan di Salon Santi, yang tega menghabisi istri sendiri.

Adalah Romi Pakaya, SH, pengacara yang ditunjuk untuk mendampingi pelaku OT, menceritakan ikhwal pertemuan antara korban dengan pelaku, hingga percintaan mereka yang berakhir tragis.

Korban Rosita Hulalata dan OT alias Oyon pertama kali bertemu saat OT menjadi pelanggan di salon Santi, yang kala itu Rosita-lah yang melayaninya. Oyon yang seharinya bekerja sebagai penambang, akhirnya jatuh cinta.

Cinta keduanya sempat ditentang, karena Oyon kala itu sudah punya istri dan anak. Tapi apa mau dikata, Oyon yang sudah dimabuk cinta, memilih nekat meninggalkan anak dan istrinya, dan menikahi Rosita 2018 silam.

Sepasang kekasih ini awalnya hidup bahagia, kendati hanya tinggal di kos kosan jalan Taman Surya, Wongkaditi, Kota Gorontalo. Kebahagiaan begitu lengkap, kala keduanya dianugerahi sepasang anak kembar.

Rosita pun memilih berhenti dari pekerjaannya sebagai karyawan salon, sedangkan Oyon tetap menjalani profesinya sebagai penambang.

Tapi kebahagiaan keduanya tidak bertahan lama. Pengakuan tersangka, rumah tangganya bersama korban mulai tak akur saat tersangka Oyon menemukan pesan singkat di Hp korban. Itu diperparah, dengan keinginan korban yang ingin kembali bekerja di salon santi.

Hingga hari naas itu tiba. Rabu (2/10/2019) sekitar pukul 14.30 Wita, tersangka yang hendak pergi ke lokasi tambang mendapati korban tak ada di rumah, dan belakangan diketahui korban ada di salon santi.

Mengetahui keberadaan korban di salon, tersangka langsung menyusul. Sesampainya di sana, Ia mendapati istrinya tengah berada di dalam salah satu kamar.

“Tersangka kemudian mengajak istrinya untuk pulang. Tapi istrinya tak mau,” kata Romy. Kalap karena perintahnya tak diindahkan, Oyon akhirnya kalap, lalu menikam korban menggunakan samurai dan badik.

Korban yang tak berdaya dengan luka tusuk berusaha lari menyelamatkan diri dan meminta pertolongan. Sayang, nyawa korban tak dapat selamat, ia jatuh terkapar karena kehabisan banyak darah.

“Sementara pelaku, usai melakukan aksinya sempat ingin bunuh diri dengan cara mengiris nadinya,” kata Romy Pakaya. Saat ini, pelaku Oyon ditahan di Polres Gorontalo Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sementara itu, setelah semalam disemayamkan di Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo, jasad Rosita Hulalata, korban pembunuhan di Salon Santi di jalan Piola Isa Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo dijemput keluarganya, Kamis (3/9/2019) sekitar pukul 09.00 Wita.

Isak tangis keluarga pecah, saat jenazah almarhumah dibawa petugas RSAS. Nampak kerabat korban, dari Desa Tombulang Kecamatan Pinogaluman, Bolmut, Sulawesi Utara, ikut menjemput korban untuk dikebumikan di kampung halaman. (Jeff/John)