Sesuaikan dengan Regulasi, Djafar: KUA-PPAS RAPBD 2021 Memuat Rinci Kegiatan

Sesuaikan dengan Regulasi, Djafar: KUA-PPAS RAPBD 2021 Memuat Rinci Kegiatan

16/11/2020 21:36 0 By Maman

DPRD Gorontalo Utara KUA-PPAS 2021

Banggar DPRD Gorontalo Utara menggelar rapat pembahasan lanjutan KUA-PPAS RAPBD Goorntalo Utara tahun 2021, dipimpin Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail. (foto:prin)

Hulondalo.id – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Gorontalo Utara kembali meminta TAPD Gorontalo Utara, agar menyesuaikan isi KUA-PPAS RAPBD 2021 dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail mengatakan, isi dokumen PPAS kali ini, sudah memuat rincian kegiatan. Termasuk sub-sub kegiatan kata dia. Seperti, memuat objek lokasi, anggaran hingga bagiamana strategi dan target, terlihat dalam dokumen PPAS.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, PPAS kali ini sudah memuat rincian kegiatan sub-sub kegiatan sudah memuat objek lokasi, dimana penerimanya, berapa anggarannya, sudah terlihat disitu,” ungkap Djafar dalam pembahasan lanjutan KUA-PPAS RAPBD 2021, diruang Sidang DPRD Gorontalo Utara, Senin (16/11/2020).

Sehingganya kata Djafar, ketika pembahasan Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) APBD 2021 dimulai, hanya menyesuaikan, karena sudah tuntas pada dokumen PPAS tersebut. Kedepan kata lagi, Djafar pembahasan APBD lebih cepat.

“Bahkan DPRD hanya tinggal melihat, apakah ada penyesuaian-penyesuaian terhadap besaran anggaran, apakah yang devisit kita tambah atau yang berlebihan kita kurangi, dengan skala prioritas yang sudah ditetapkan,” ungkap Djafar.

Sebelumnya, Djafar mengatakan, Banggar DPRD Gorontalo Utara sudah meminta dokumen tersebut disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang ada. Sebab DPRD lanjut dia, tidak mau melanjutkan pembahasan yang masih berbeda dengan ketentuan. Itu pekerjaan yang sia-sia.

“Mudah-mudahan tidak lewat bulan November 2020, kalau PPAS cepat diselesaikan, maka saya kira RKA tidak akan terlalu lama,” tambahnya. (Prin)