Setahun Pemerintahan IQRA, Bupati: Pembangunan Tetap Berpedoman pada Visi Misi Kami

Setahun Pemerintahan IQRA, Bupati: Pembangunan Tetap Berpedoman pada Visi Misi Kami

05/12/2019 23:40 0 By Maman

Pelantikan Indra Yasin dan Thariq Modanggu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Kamis (6/12/18).

Hulondalo.id- 6 Desember 2019, Indra Yasin-Thariq Modanggu, genap setahun memimpin Gorontalo Utara. Pelaksanaan pembangunan kata Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, tetap berpedoman pada visi misi dirinya bersama Wabup Thariq Modanggu.

Silakan kata Bupati, setiap OPD melakukan inovasi. Namun dia mengingatkan, inovasi tersebut, senantiasa berpedoman atau mengacu pada visi misinya bersama Thariq Modanggu.

Begitu pula terhadap 127 janji kampanye diakui Bupati, akan dievaluasi berapa yang sudah terrealisasi, dan berapa yang belum. Bahkan kata dia, janji yang sudah terrealisasi juga akan dievaluasi, apakah berjalan dengan baik atau tidak, sebagaimana yang ditargetkan.

“Tahun pertama ini, menjadi landasan bagi kami untuk melakukan evaluasi, perbaikan maupun perubahan, dengan tetap berdasar pada visi misi kami, silakan OPD berinovasi, namun tetap mengacu pada visi misi tersebut,” kata Bupati.

Dalam APBD 2020 kata Bupati lagi, pasti ada diantara 127 janji kampanyenya, sudah terakomodir. Jika 127 janji ini diakomodir dalam APBD 4 tahun kedepan sebelum masa jabatannya berakhir, maka akan ada 30 janji yang terakomodir.

“Dan janji ini, tidak akan sekaligus kami realisasikan, ada tahapan untuk merealisasikan 127 janji kampanye kami,” ungkap Bupati.

Soal inovasi OPD, Bupati mengaku bangga atas inovasi dari Disperindagkop Gorontalo Utara, disektor UKM. Saat ini, diketahui ada 3876 UKM. Bupati meminta, pembinaan terus dilakukan.

“Bisa menjadi penggerak ekonomi, membuka lapangan kerja dan penurunan angka kemiskinan, ini harus didampingi terus,” ujar Bupati.

“Gorontalo Utara juga kini tercatat, berada di rangking ketiga dalam penurunan angka kemiskinan di Provinsi Gorontalo,” tambah Bupati.

Pelayanan publik juga kata Bupati, Gorontalo Utara mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Bupati berharap, kepemimpinannya bersama Thariq Modanggu bisa lebih memacu pembangunan, sekaligus kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. (Saprin/Adv)