Setelah Bolsel, Banjir Bandang Mulai Landa Wilayah Bone Pantai Pagi Ini

Setelah Bolsel, Banjir Bandang Mulai Landa Wilayah Bone Pantai Pagi Ini

27/08/2020 10:14 0 By Alex

Banjir Gorontalo

Banjir yang melanda wilayah Bone Pantai, tepatnya di Desa Bilungala. (F. Tagana)

Hulondalo.id – Wilayah pesisir selatan Gorontalo, terutama di Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, kembali dilanda banjir bandang, Kamis (27/8/2020).

Terinformasi, banjir bandang paling parah melanda Desa Bilungala, Kecamatan Bone Pantai menyusul meluapnya sungai Bilungala akibat intensitas hujan yang tinggi yang mengguyur Gorontalo sejak dini hari.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bone Bolango pun mengkonfirmasi, pemukiman warga setempat pun ikut digenangi air bah, terutama puluhan rumah warga yang dekat dengan sungai Bilungala yang meluap.

“Petugas kami sudah siaga di lapangan sejak tadi malam. Pagi ini mereka sudah berada di lokasi,” ungkap Kepala BPBD Bone Bolango, Gagarin Hunawa yang dihubungi Hulondalo.id.

Berdasarkan data sementara yang diterima BPBD, ada beberapa rumah yang mulai tergenang, khususnya di Desa Bilungala yang dekat dengan lokasi sungai.

Banjir Gorontalo

Warga setempat pun sudah mulai menyelamatkan harta benda mereka akibat banjir yang menggenangi rumah warga. (f. Tagana)

Meski demikian, terinformasi belum ada warga yang benar-benar mengungsi akibat banjir, melainkan menyelamatkan harta benda mereka. Namun warga setempat telah siaga akan berbagai kemungkinan jika cuaca masih terus memburuk.

“Data korban sementara ada 19 KK atau 53 jiwa yang terdampak banjir. Kami masih terus memantau situasi dan terus berkoordinasi dengan dinas sosial,” tandas Gagarin.(Jeff)