Setelah Santorini, Kini Marten Rancang Kawasan Pesisir Laut Kota Gorontalo

Setelah Santorini, Kini Marten Rancang Kawasan Pesisir Laut Kota Gorontalo

22/07/2021 11:31 0 By Maman

Kampung Bahari Nusantara Walikota Marten

Walikota Gorontalo, Marten Taha.

Hulondalo.id – Setelah program Kawasan Talumolo Rindang dan Indah (Santorini). Kini, Walikota Gorontalo, Marten Taha menyasar Kawasan Pesisir Laut Leato Selatan untuk dikembangkan. Daerah pesisir tersebut memiliki potensi yang sangat luar biasa.

Walikota mengatakan, jika dikelola dengan baik, akan memberikan manfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar, lewat program Kampung Bahari Nusantara.

“Program ini bekerjasama antara TNI AL dengan pemerintah daerah dalam rangka optimalisasi pemanfaatan dan pengembangan sumberdaya alam, dan melestarikan potensi maritim yang ada, tentu potensi yang berkualitas akan mendorong kemajuan daerah secara menyeluruh,” ungkap Walikota, Kamis (22/7/2021).

Walikota juga menjelaskan, dalam menyejahterakan masyarakat melalui program ini, adalah edukasi pengetahuan masyarakat melalui rumah pintar. Dalam ekonomi juga kata dia, harus melaksanakan pembinaan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah disekitar pesisir laut.

Sisi lain juga dituturkan Walikota, kesehatan juga harus menjadi tolak ukur dalam penyuluhan dan sosialisasi hidup sehat. Kemudian pariwisata juga kata Walikota, diharapkan menciptakan wisata baru dan memaksimalkan potensi wisata yang ada.

“Pemerintah akan memberikan dukungan penuh dengan harapan, program Kampung Bahari Nusantara ini dapat maju dan berkembang, baik SDMnya, SDA, yang memperkuat ketahanan lokasi wilayah pesisir laut,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, Kampung Bahari Nusantara merupakan sebuah terobosan yang sangat penting, serta strategis dalam rangka pengembangan masyarakat pesisir di Kota Gorontalo.

“Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI AL ini mendatangkan manfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat wilayah pesisir laut, Kota Gorontalo,” tandasnya. (Inkri/Adv)