Sherman Ajak Para Guru Menghasilkan Karya Tulisan Tentang Boalemo

Sherman Ajak Para Guru Menghasilkan Karya Tulisan Tentang Boalemo

13/10/2021 22:06 0 By Syakir

Sekretaris Daerah Boalemo, Sherman Moridu, memberikan pengarahan dalam bimbingan teknis (Bimtek) kepada para PGRI se-kabupaten Boalemo.

Hulondalo.id – Sekretaris Daerah Boalemo, Sherman Moridu, memberikan pengarahan dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Menulis Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Boalemo, di SMA 1 Tilamuta, Rabu (13/10/2021).

Panglima ASN Boalemo itu, menghimbau dari bimtek tersebut para guru bisa menghasilkan satu kreasi menulis buku tentang Boalemo.

“Dalam momentum HUT Boalemo ke-22, dari bimtek ini bisa ditulis cerita tentang kondisi Boalemo, dan harus dipublis untuk mempromosikan daerah Boalemo,” ungkapan Sherman.

Kata Sekda Sherman, para guru bisa membuktikan kompetensinya dengan menulis kekayaan intelektual serta eksistensi yang ada di daerah bertajuk damai bertasbih.

“Pada prinsipnya, kami sangat mendorong upaya-upaya ini dalam rangka mendorong SDM para guru,” terang nya.

Disamping itu, dirinya mengatakan, saat ini kekerasan pada perempuan dan anak sangat tinggi di kabupaten Boalemo, hingga mencapai 80 %. Sehingga nya, diperlukan peran guru dalam mencari informasi dan memberi solusi terkait masalah yang terjadi.

“Mohon ini diperhatikan dan diteliti, karena orang-orang pendidik harus terpanggil,” tandas Sherman Moridu. (Rifal/Adv)