Sherman Apresiasi Pelayanan Publik Lapas Boalemo

Sherman Apresiasi Pelayanan Publik Lapas Boalemo

19/08/2021 04:53 0 By Yadin

Lapas Kelas II B Boalemo menggelar Ngobrol Merdeka dengan mengangkat tema tekait tranparansi publik, Rabu (18/8/2021).

Hulondalo.id – Dalam momentum HUT ke-76 hari kemerdekaan RI, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Boalemo menggelar Ngobrol Merdeka dengan mengangkat tema tekait tranparansi publik, Rabu (18/8/2021).

Kegiatan itu turut mengundang pemerintah Kabupaten Boalemo, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Boalemo, dan para media.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Boalemo, Sherman Moridu menyampaikan, lapas Boalemo saat ini memiliki hubungan yang sangat dekat dengan masyarakat, dari pelayanan publik hingga pembinaan kepada warga lapas.

“Kita melihat eksistensi dari Lapas Boalemo benar-benar didekatkan dengan masyarakat, serta lembaga ini mampu memberikan skill yang luar biasa kepada warga binaannya,” ungkapnya.

Kata Sherman, Lapas Boalemo saat ini tidak terasa seperti tempat yang menakutkan saat dihadiri masyarakat, namun seperti tempat wisata.

“Kami sangat salut dengan motto Lapas Boalemo yaitu Smile yakni suportif, moralitas, integritas, loyalitas dan terakhir dikunci dengan kata empati. Ini sangat luar biasa, sebab saat berada di lapas ini, dari taman hingga ruangan pejabat-pejabat, seolah-olah seperti budaya wisata, sehingga tidak terasa berada di lapas,” tutur panglima ASN Boalemo itu.

Sementara itu, Kalapas Boalemo, Sugiono, mengatakan Lapas Boalemo telah menyediakan layanan komunikasi masyarakat untuk mempermudah pelayanan publik.

“Kami menyiapkan layanan komunikasi masyarakat di depan, yang nantinya ketika ada pelanggaran-pelanggaran kecil maupun besar terkait dengan HAM, kami akan fasilitasi dan mediasi untuk penyelesaiannya,” jelasnya. (Rifal/Adv)