Sherman Motivasi Pemuda Boalemo Berjiwa Entrepreneurship

Sherman Motivasi Pemuda Boalemo Berjiwa Entrepreneurship

24/01/2021 15:58 0 By Yadin

Sekda Boalemo saat memberikan motivasi kepada mahasiswa. (istimewa)

Hulondalo.id – Sekertaris Daerah Boalemo, Sherman Moridu msnghadiri acara bursa produk UMKM dan donor darah KKLP Universitas Ichsan Gorontalo, Ahad (24/1/2021).

“Saat ini para mahasiswa belajar langsung di tengah-tengah masyarakat, berinteraksi dengan masyarakat, dan bagaimana teori yang diperoleh di kampus diaplikasikan di masyarakat. Sebab nanti setelah diwisuda, akan kembali ke masyarakat, dan ini merupakan modal awal,” ujar Sekda.

Sebagai generasi muda kata Sherman, kedepan akan menghadapi bonus demografi. Untuk, itu ia meminta pemuda harus berkarir dan berdiri sendiri.

“Jika adik-adik mahasiswa yang akan menamatkan pendidikannya, jangan hanya menjadi PNS tapi entrepeneurship, bisa merubah sampah menjadi emas. Ini prinsip sebagai pengusaha dengan melihat sesuatu itu menjadi uang dan ada manfaat,” harapnya.

Nah di situasi saat ini, pandemi masih melanda bangsa Indonesia. “Saatnya adalah individu adik-adik harus punya UMKM, karena saat ini dengan pandemi mari benar-benar belajar dan melihat tantangan yang ada,” terang Sherman. (Mg-03)