Sherman: Perjanjian Harus Diwujudkan Dalam Bentuk Kerja, Kerja dan Kerja

Sherman: Perjanjian Harus Diwujudkan Dalam Bentuk Kerja, Kerja dan Kerja

10/03/2021 18:15 0 By Yadin

Sekretaris Daerah Boalemo, Sherman Moridu menyaksikan penandatanganan perjanjian kinerja bagi penyuluh keluarga berencana (PKB) di Dinas Pengendalian Kependudukan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rabu (10/3/2021).

Hulondalo.id – Sekretaris Daerah Boalemo,  Sherman Moridu menyaksikan penandatanganan perjanjian kinerja bagi penyuluh keluarga berencana (PKB) di Dinas Pengendalian Kependudukan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rabu (10/3/2021).

Dalam arahannya, Sherman menyampaikan, melalui perjanjian ini sebagai PKB dan ASN mari bersyukur karena sudah menjadi PNS.

“Saat ini penduduk Boalemo ada 151 ribu jiwa. Di luar sana banyak orang yang ingin seperti kita, memakai seragam dan penghargaan seperti ini.  Tetapi mereka tidak punya hak karena tidak terpilih sebagai abdi masyarakat. Oleh karena itu, renungkan baik-baik saat kita menjadi PNS. Maka, cintailah tugas dan bekerja,” ujar Sekda.

Kata Sherman, perjanjian kinerja ini bermuara pada profesionalisme sebagai ASN dan PKB. Bukan sekedar ditandangani, namun harus di implementasikan dan diwujudkan dalam bentuk kerja, kerja, dan kerja.

“Kepribadian dari bapak-ibu akan menentukan bagaimana kinerja PKB itu sendiri. Dan itu menjadi kompetensi diri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Sehingga, tunjukan yang terbaik dari kedisiplinan dan pelayanan kepada masyarakat dimanapun kita bertugas. Bekerjalah dengan baik. Kerja, kerja dan kerja,” tegasnya.

Panglima ASN Boalemo ini pun menerangkan, melalui PKB ini harus bisa menyelesaikan masalah-masalah di masyarakat maupun di desa.

“Masih banyak stunting, orang dalam gangguan jiwa (ODGJ),penyalahgunaan masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dan masalah keluarga lainnya. Karena itu juga termasuk kerja dari bapak-ibu sekalian. Melalui KB ini, keluarga semakin baik dalam perencanaan, dua anak dan bahagia. Dan keluarga berencana itu adalah keluarga yang baik akhlak dan imannya,” tandas Sherman. (Mg-03/adv)