Sherman: Yayasan PGRI di Indonesia Timur Akan Lahir Dari Rahim Boalemo

Sherman: Yayasan PGRI di Indonesia Timur Akan Lahir Dari Rahim Boalemo

25/03/2021 18:59 0 By Syakir

Sekda Boalemo, Sherman Moridu

Hulondalo.id – Dalam meningkatkan mutu pendidikan, Pemerintah Kabupaten Boalemo terus meningkatkan kompetensi tenaga pendidik atau guru. Pemerintah daerah juga menaruh perhatian besar terhadap perkembangan organisasi PGRI di Boalemo.

Hal itu dibuktikan dengan penyerahan dana hibah untuk PGRI Boalemo, yang sebelumnya bernilai Rp 75 juta, tapi kemudian digenapkan menjadi Rp 100 juta.

“Saya sampaikan, khusus dana hibah PGRI yang tadinya 75 juta, sudah di tambahkan menjadi 100 juta. Karena, saya ingin kita membuat yayasan PGRI dengan mendirikan perguruan tinggi yang lahir dari rahim Boalemo,” ungkap Sekda Boalemo, Sherman Moridu dalam pertemuan bersama PGRI, di Ruang Vicon Kantor Bupati, Kamis (25/3/2021).

Masih kata Sherman, di kawasan Indonesia timur sendiri belum ada perguruan tinggi yang lahir dari PGRI, dan diharapkan bisa menjadi awal berdiri di Kabupaten Boalemo.

“Moment ini yang akan kita ambil untuk mendirikan yayasan PGRI di kabupaten Boalemo. Misalnya yayasan PGRI Teluk Tomini. Karena, Teluk Tomini juga dari zaman belanda wilayah tengahnya berada di Boalemo, sehingga mari kita angkat, apalagi Teluk Tomini berada di 34 kabupaten dan 3 Provinsi,” terangnya.

Disamping itu, Panglima ASN Boalemo ini juga berpesan kepemimpinan dari tingkat kepala sekolah kedepan mulai menerapkan nilai-nilai dari kearifan lokal. (Mg-03/Adv)