Si Jago Merah Beraksi, 4 Rumah Warga di Limba U2 Hangus Terbakar

Si Jago Merah Beraksi, 4 Rumah Warga di Limba U2 Hangus Terbakar

20/05/2020 13:44 0 By Jeffry

Petugas damkar dengan dibantu para warga berusaha memadamkan sisa-sisa api dari puing-puing bangunan yang terbakar.

Hulondalo.id – Sedikitnya 4 rumah warga di Kelurahan Limba U2, Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo hangus terbakar, Rabu (20/5/2020).

Keempat rumah warga tersebut, masing-masing milik Jusuf Bilondatu, Neli Usura, Nince Usura dan Kasim Abas

Dari informasi yang dihimpun Hulondalo.id, kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk tersebut terjadi sekitar pukul 09.20 menit. Dimana salah satu warga melihat api keluar dan semakin membesar dari salah satu rumah milik warga.

Sontak, hal ini membuat gempar para warga yang berada di sekitar area tersebut. Pasalnya rumah tersebut terletak di kawasan padat penduduk dan dikhawatirkan akan merembet ke rumah warga lain yang sangat berdekatan. Para warga pun berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, sementara warga lain segera menghubungi pihak pemadam kebakaran yang letaknya tak jauh dari lokasi.

“Iya, ada warga yang langsung melapor adanya informasi kebakaran, dan kami langsung terjun ke lokasi,” kata Sekretaris BPBD Kota Gorontalo Hendri Ticoalu.

Namun, kata dia, adanya kemacetan di beberapa ruas jalan yang akan dilalui pemadam, membuat pihak pemadam kesulitan untuk lebih cepat di titik lokasi. Ditambah rumah tersebut berada di lorong sempit jauh dari jalan raya.

“Dalam kebakaran ini kita kerahkan 4 unit damkar baik dari Kota Gorontalo, BPBD Kota Gorontalo maupun Provinsi Gorontalo,” jelasnya.

Dari kebakaran tersebut, sedikitnya 3 rumah warga hangus terbakar, sementara 1 rumah lainnya hanya mengalami kebakaran di bagian teras rumah. Kerugian pun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Diduga sumber api berasal dari akibat arus pendek listrik (korslet) di ruang utama salah satu rumah warga.

“Informasi ada 1 warga yang menjadi korban, dan sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Setelah dipastikan para korban selamat kita fokus pada pemadaman,” imbuhnya.(Jeff)