Si Jago Merah Mengamuk, 1 Rumah di Pilohayanga Barat Ludes Terbakar

Si Jago Merah Mengamuk, 1 Rumah di Pilohayanga Barat Ludes Terbakar

26/02/2021 16:39 0 By Jeffry

Petugas pemadam kebakaran bersama aparat TNI berusaha memadamkan api yang menghanguskan 1 rumah di Pilohayanga Barat, Kabupaten Gorontalo.

Hulondalo.id – Peristiwa kebakaran kembali terjadi dan menghanguskan rumah warga. Kali ini, 1 unit rumah di Desa Pilohayanga Barat, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo hangus dilalap api, Jumat (26/2/2021).

Dari informasi yang dihimpun Hulondalo.id, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11:40 Wita. Saat itu pemilik rumah mengaku tak berada di tempat.

Kebakaran pun baru diketahui sekitar pukul 11:50 Wita, saat api sudah membesar dan membakar bagian gudang yang berada dibelakang oleh anak pemilik rumah yang tinggal bersebelahan dengan rumah tersebut.

“Yang tinggal di rumah itu hanya 1 orang, cuma kebetulan waktu kejadian tidak ada di tempat. Saya liat api sudah membesar di bagian gudang samping dapur,” ujar salah seorang anak dari pemilik rumah Abas Saleh.

Melihat hal itu, dirinya pun lantas langsung bergegas dan melihat secara langsung lokasi kebakaran yang tak jauh dari rumahnya.

“Saya sudah panik karena api semakin membesar, dan meminta pertolongan ke warga sekitar,” ujarnya lagi.

Warga pun seketika langsung berhamburan memberikan pertolongan seadanya. Namun sayang, usaha pun sia-sia karena kobaran api justru semakin membesar dan menghanguskan bangunan permanen milik Almarhum Nani Saleh itu.

“Belum tau apa penyebab kebakaran, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah,” imbuh Abas.

Peristiwa kebakaran pun langsung diinformasikan kepada pemadam kebakaran, dengan menerjunkan 1 (satu) unit mobil dari Damkar Provinsi Gorontalo, 3 (tiga) unit Damkar Kabupaten Gorontalo & 1 (satu) unit Damkar Tandon 6000 liter Kota Gorontalo serta di bantu 1 (satu) Unit Damkar Bone Bolango.

“Setelah menerima informasi  kami segera merespon cepat dan tiba di TKP Pukul 12.10 Wita, dan Alhamdulillah selesai penanganan pukul 13.00 Wita,” ucap Kasie Damkar Provinsi Gorontalo Yasmin Muhammad.(MG-01)