Siaga Darurat Covid-19, Gorontalo Utara Terapkan Jam Malam

Siaga Darurat Covid-19, Gorontalo Utara Terapkan Jam Malam

24/03/2020 21:28 0 By Maman

Forkopimda Gorontalo Utara menggelar rapat dipimpin Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin. (Foto:Prin)

Hulondalo.id – Jam malam diberlakukan di Gorontalo Utara. Kebijakan ini bagian dari upaya memutuskan rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). Kebijakan ini juga disepakati Pemkab Gorontalo Utara bersama Forkopimda Gorontalo Utara.

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengatakan, berdasar pada kondisi terkini, Darurat Nasional telah diterapkan dan itu diberlakukan di seluruh daerah yang ada di Indonesia.

“Bersama Forkopimda, Gorontalo Utara kini siaga darurat,” ujar Bupati usai menggelar rapat bersama Forkopimda di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (24/3/2020).

Lebih teknis kata Bupati, status siaga darurat di Gorontalo Utara, berupa pemberlakuan jam malam mulai pukul 22.00 atau jam 10 malam.

“Seluruh masyarakat Gorontalo Utara, jam 10 sudah harus berada dirumah,” tegas Bupati dalam rapat yang juga dihadiri Ketua DPRD Gorontalo Utara Djafar Ismail.

Dia meminta, kebijakan ini bisa dipatuhi dan dilaksanakan oleh masyarakat. Dengan membatasi aktivitas semoga penyebaran Covid-19 ini tidak meluas.

Bupati juga menambahkan, terhadap masyarakt yang masuk ke Gorontalo Utara, harus melalui protokol yang ada, berupa pemeriksaan menggunakan thermometer infared. (Prin/Adv)