Sial..Gara-gara Monyet Ini Listrik Kompleks Pertokoan Gorontalo Padam 4 Jam

Sial..Gara-gara Monyet Ini Listrik Kompleks Pertokoan Gorontalo Padam 4 Jam

05/12/2019 21:53 0 By Alex

Monyet liar ini sempat terhempas karena meloncat ke jaringan listrik SUTM di Kelurahan Buliide, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo yang menyebabkan listrik padam 4 jam karena memerlukan perbaikan, Kamis (5/12/2019).

Hulondalo.id – Listrik di kompleks pertokoan di sebagian wilayah Kota Gorontalo sempat padam hampir 4 jam lamanya, Kamis (5/12/2019).

Rupanya, listrik padam tiba-tiba itu karena jaringan listrik Saluran Udara Tegangan Menengah (STUM) di Kelurahan Buliide, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo dirusak oleh seekor monyet liar.

Akibatnya, listrik di kompleks pertokoan Kota Gorontalo, termasuk di Kelurahan Siendeng, Biawu dan Kelurahan Donggala, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, padam pada sekitar pukul 16.00 Wita.

“Iya benar, tadi listrik padam tidak terencana di lokasi kelurahan Siendeng. Penyebabnya, ada monyet naik ke jaringan SUTM di Buliide dan menyebabkan beberapa peralatan SUTM rusak dan perlu pergantian,” ujar Humas PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Gorontalo, Syaiful Djalil ketika dikonfirmasi Hulondalo.id.

Lokasi jaringan SUTM di Kelurahan Buliide Kota Barat, tempat aksi monyet liar yang merusak jaringan listrik.

Sebelum itu, monyet liar tersebut sempat bergelantungan di pohon mangga milik warga setempat. Dari pohon mangga itu, monyet berbulu hitam itu kemudian melompat ke jaringan SUTM. Namun karena tegangan tinggi, monyet tersebut terkena tegangan listrik dan menyebabkan sebagian tubuhnya terkelupas dan jatuh ke tanah.

Monyet liar ini sempat mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya terkelupas karena terkena jaringan listrik tegangan tinggi.

Akibatnya, beberapa peralatan jaringan SUTM rusak dan memerlukan perbaikan. Sementara, warga setempat yang melihat monyet liar itu langsung mengamankannya. Setelah dilakukan perbaikan, jaringan listrik setempat baru bisa normal kembali sekitar pukul 19.46 Wita.

“Kami sampaikan permohonan maaf atas insiden ini. Kami juga berharap masyarakat bisa pro aktif untuk membersihkan jaringan listrik dari dahan pohon, layangan, umbul-umbul dan lain-lain untuk mencegah terjadinya listrik padam tiba-tiba seperti ini,” tandas Syaiful.(Alex)