Siang Nanti Dilantik, Pendukung SMS Ingatkan Sekda Pohuwato yang Baru

Siang Nanti Dilantik, Pendukung SMS Ingatkan Sekda Pohuwato yang Baru

03/09/2021 10:10 0 By Yadin

Pemuda pendukung SMS, Riyanto Ismail.

Hulondalo.id – Selepas shalat Jumat sebentar, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga akan melantik Sekda yang baru beserta lima pejabat eselon II.

Salah satu pemuda pendukung SMS (Saipul Mbuinga-Suharsi Igirisa) di Pilkada serentak 2020 kemarin, Riyanto Ismail mengingatkan kepada pejabat Sekda yang bakal dilantik nanti, tidak hanya sekedar euforia pelantikan.

“Jangan hanya euforia, tetapi bagaimana menggenjot program SMS yang menjadi visi-misi. Itu harus dikolaborasi dengan baik serta didukung dengan full,” tegas Riyanto mengingatkan.

Menurutnya, yang akan dilantik sebagai Sekda sebetulnya adalah orang lama yang ada di pemerintahan yang lama. Namun ia meminta Sekda yang baru harus berjiwa dan punya motivasi lebih baru.

“Tugas utama Sekda itu selain memanejemen ASN juga harus mendukung full program SMS. Sekda baru ini adalah pondasi baru untuk bagaimana program SMS berhasil,” tandas mantan Presiden BEM Universitas Gorontalo itu.

Bocoran yang diperoleh hulondalo.id, Sekda yang akan dilantik sebentar adalah Iskandar Datau yang menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah Pohuwato. (yadin)