Siang Tadi, 3 Kebakaran Lahan Sekaligus Landa Kabupaten Gorontalo

Siang Tadi, 3 Kebakaran Lahan Sekaligus Landa Kabupaten Gorontalo

26/09/2019 13:55 0 By Alex

Kebakaran yang terjadi di Dusun 2 Desa Bulila, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, Kamis (26/9/2019)

Hulondalo.id – Lagi-lagi peristiwa kebakaran lahan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Gorontalo. Tidak hanya satu, melainkan 3 peristiwa kebakaran lahan sekaligus terjadi pada siang hari ini, Kamis (26/9/2019).

Informasi yang dirangkum Hulondalo.id, kebakaran lahan milik Dedi Koem Ismail itu terjadi di Dusun 2, Desa Bulila, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.40 Wita.

Sedikitnya 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi yang tak jauh dari SMP Negeri 1 Telaga tersebut. Beberapa menit kemudian, si jago merah berhasil dipadamkan berkat kesigapan petugas Damkar.

Belum lama selesai dipadamkan, UPTB Damkar Kabupaten Gorontalo kembali menerima laporan dari masyarakat akan peristiwa kebakaran lahan di Desa Bakti, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo.

Ternyata, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. Beruntungnya, kebakaran di lahan perkebunan sawit itu sudah berhasil diatasi oleh warga setempat dengan menggunakan alat seadanya.

Meski tak sempat ke lokasi, anggota Damkar memandu warga sekitar untuk mendinginkan lokasi berbekal sosialisasi pencegahan dini yang disampaikan kepada masyarakat setempat beberapa waktu lalu.

Pun baru bernafas lega, tak sampai 5 menit kemudian Damkar Kabupaten Gorontalo menerima laporan kebakaran lahan di Desa Talumelito, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. Pihak Damkar menerima laporan sekitar pukul 12.40 Wita.

Kebakaran lahan di Desa Talumelito, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo siang ini.

Hingga berita ini dilansir, aparat Damkar dibantu aparat Polsek setempat sedang memadamkan api di wilayah perkebunan warga itu. Belum diketahui pula penyebab kebakaran ini.

Sayangnya, 1 unit mobil Damkar tak bisa tembus ke lokasi karena medan perbukitan dan berada di belakang pemukiman warga. Luas kebakaran lahan ditaksir mencapai 1,2 Hektar dan masih terus meluas.

Mobil pemadam kebakaran tak bisa menjangkau lokasi di Desa Talumelito, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo karena berada di perbukitan di belakang pemukiman warga setempat.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku melalui UPTB Damkar Farid Taha membenarkan peristiwa ini. Dan saat ini pihaknya masih siaga di lapangan.(Jefri/alex)