Siap Hadir di Regional Meeting KEK, Gubernur Maluku Utara Sepakat Kembangkan Potensi Desa

Siap Hadir di Regional Meeting KEK, Gubernur Maluku Utara Sepakat Kembangkan Potensi Desa

01/06/2021 22:11 0 By Maman

Rektor UNG dan Gubernur Maluku Utara

Rektor UNG, Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT saat bersama Gubernur Maluku Utara, K.H. Abdul Ghani Kasuba, Lc. (foto:hms)

Hulondalo.id – Gubernur Maluku Utara, K.H. Abdul Ghani Kasuba, Lc siap hadir dalam pelaksanaan Regional Meeting Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Teluk Tomini yang digagas Universitas Negeri Gorontalo (UNG) bersama Kementerian Desa dan PDTT, 11-22 Juni 2021 di Gorontalo.

Regional Meeting merupakan upaya untuk mewujudkan Teluk Tomini sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), berbasis perdesaan pertama di Indonesia.

Dalam upaya untuk mempromosikan kegiatan ini, Rektor UNG, Dr. Ir. Eduart Wolok, ST,.MT berkunjung ke Provinsi Maluku Utara. Dalam Lawatannya ke provinsi rempah tersebut, Rektor UNG bertemu langsung Gubernur Maluku Utara, K.H. Abdul Ghani Kasuba, Lc dan Rektor Universitas Khaerun Ternate.

Lawatan Rektor UNG ini disambut baik oleh Pemprov Malut.

“Saya mangucapkan banyak terima kasih kepada Rektor UNG yang jauh-jauh datang ke Sofifi dalam rangka mengundang saya secara langsung, menghadiri Regional Meeting yang akan di selenggarakan di UNG, maka Insya Allah, dengan melihat semangat perguruan tinggi seperti ini, saya siap hadir dan bersepakat untuk mengembangkan potensi desa yang ada di Maluku Utara dan Teluk Tomini,” kata Gubernur Maluku Utara.

Usai pertemuan, Gubernur Maluku Utara mengajak Rektor UNG berkeliling melihat potensi yang ada di Sofifi, ibukota Maluku Utara. (Inkri/Adv)