Siap Lahirkan Lulusan Siap Kerja & Kompeten, APVOKASI-KADIN Bangun Sinergitas

Siap Lahirkan Lulusan Siap Kerja & Kompeten, APVOKASI-KADIN Bangun Sinergitas

22/08/2021 21:42 0 By Maman

Rapat Bersama Apvokasi

Suasana rapat bersama pengurus APVOKASI Provinsi Gorontalo & APTISI XVI dengan KADIN Provinsi Gorontalo. Sabtu (21/8/2021).

Hulondalo.id – Sejak dilantik pada bulan April 2021 kemarin, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aliansi Pendidikan Vokasional seluruh Indonesia (APVOKASI) Provinsi Gorontalo, terus menunjukkan eksistensinya dalam meningkatkan pendidikan vokasi di Provinsi Gorontalo.

Yang teranyar, saat ini APVOKASI bersama Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) wilayah XVI, sedang membangun sinergitas, dalam rangka saling mendukung program dengan Kamar Dagang Industri (KADIN) Provinsi Gorontalo.

Hal ini terungkap dalam rapat yang digelar oleh KADIN Provinsi Gorontalo dengan menghadirkan pengurus APVOKASI serta APTISI Wilayah XVI. Sabtu (21/8/2021) kemarin.

Usai rapat tersebut, Ketua DPW APVOKASI Provinsi Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes menjelaskan, bahwa agenda utama dalam pembahasan tersebut adalah membangun sinergitas antara KADIN dengan APVOKASI serta APTISI.

“Salah satu fungsi KADIN yakni memediasi dunia industri/dunia kerja/dunia usaha dan dunia pendidikan dalam mencetak lulusan yang siap kerja serta kompeten dibidangnya. Hal ini selaras dengan salah satu tujuan terbentuknya APVOKASI,” ungkap Titin Dunggio yang juga Rektor UBM Gorontalo ini. (ais/rls)