Siap-siap, UBM Gorontalo Bakal Dirikan Lembaga Penyelenggara Kursus & Pelatihan di Boalemo

Siap-siap, UBM Gorontalo Bakal Dirikan Lembaga Penyelenggara Kursus & Pelatihan di Boalemo

06/06/2021 10:04 0 By Maman

Rapat Pembentukan LPKP di Boalemo

Rapat pembahasan konsep LPKP dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan di lingkungan UBM Gorontalo. Pekan kemarin.

Hulondalo.id – Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo saat ini tengah menyiapkan unit usaha baru yang bergerak di bidang jasa yakni, Lembaga Penyelenggara Kursus dan Pelatihan (LPKP) UBM Gorontalo di Kabupaten Boalemo.

Lembaga ini nantinya akan menyediakan layanan pendidikan non formal untuk kursus komputer dan bahasa kepada masyarakat, serta menawarkan paket-paket pelatihan pengembangan kapasitas SDM, baik bagi instansi pemerintah maupun swasta pada berbagai bidang.

Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM) UBM Gorontalo, Dr. Ikram Muhammad, dalam pemaparannya menyampaikan bahwa, LPKP adalah unit usaha di bawah universitas, yang berkoordinasi langsung dengan rektor melalui wakil rektor.

“Sebagai salah bentuk pengabdian sekaligus sebagai sumber pendapatan baru bagi UBM Gorontalo selaras dengan keunggulan universitas yaitu kemandirian,” ujarnya.

Hal ini pun mendapat apresiasi dari Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes, dan berkomitmen untuk melengkapi fasilitas untuk rencana pendirian LPKP ini.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan sarana prasarana yang diperlukan untuk penyelenggaraan LPKP UBM Gorontalo,” ungkap Rektor Titin saat rapat pembahasan konsep LPKP pekan kemarin.

Sama halnya dengan Ketua Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG) Dr. Ir. H. Azis Rachman, MM yang menyambut antusias rencana pembukaan LPKP.

“Serta kami mendorong agar melalui lembaga ini UBM dapat bersinergi dengan berbagai pihak dalam pengembangan sumber daya manusia,” pungkas Azis Rachman. (ais/rls)