Sidak Pasar Kayu Bulan, Wabup Herman Minta Pedagang Jaga Jarak

Sidak Pasar Kayu Bulan, Wabup Herman Minta Pedagang Jaga Jarak

12/01/2021 16:57 0 By Syakir

Wakil Bupati Gorontalo, Herman Walangadi tinjau protokol kesehatan di pasar

Hulondalo.id – Wakil Bupati Gorontalo Herman Walangadi melakukan sidak di di Pasar Mingguan Kayu Bulan Limboto. Sidak dilakukan untuk meninjau kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan covid-19.

“Karena itu dianjurkan untuk tetap mengenakan masker, dan menjaga protokol kesehatan di mana pun berada, terutama di tempat keramaian seperti pasar ini. Kita harus tetap waspada,” tegas Herman.

Dalam sidak itu, Wabup Herman didampingi satgas covid-19. Tak hanya memberikan peringatan, dirinya juga ikut membagikan masker kepada para pengunjung.

Sejatinya menurut Herman, penerapan protokol kesehatan di pasar Kayu Bulan terbilang baik. Hanya saja, yang masih perlu ditekankan adalah kepatuhan untuk jaga jarak dan penggunaan masker bagi pedagang khususnya.

Pemerintah daerah pun akan mencoba melakukan penataan kembali di pasar, terkait masih adanya didapati kerumunan di dalam pasar. Tentunya itu dilakukan dengan cara persuasif.

Sementara itu, Kepala Bagian Pasar Rahmanto Lahili mengatakan, di 9 pasar besar yang ada di Kabupaten Gorontalo maupun pasar kecil selalu disosialisasikan pentingnya 3 M di tengah masa pandemi COVID-19.(adv)