Sidang GORR, Rusli Minta Seluruh Penerima Ganti Rugi Diundang ke Persidangan

Sidang GORR, Rusli Minta Seluruh Penerima Ganti Rugi Diundang ke Persidangan

12/03/2021 14:25 0 By Syakir

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan keterangan pers, usai kesaksiannya dalam dugaan korupsi pembebasan lahan GORR, Senin (8/3/2021).

Hulondalo.id – Kesaksian Gubernur Gorontalo dalam perkara dugaan korupsi pembangunan jalan Gorontalo Outer Ring Road, membantah opini yang berspeklasi soal aliran dana ke pejabat pemerintah di lingkungan Pemprov Gorontalo.

Bahkan usai memberikan kesaksian untuk terdakwa AWB, Kamis (12/3/2021), dihadapan majelis hakim dan jaksa penuntut umum, Gubernur Gorontalo meminta agar seluruh penerima ganti rugi lahan dalam proyek GORR itu, juga dipanggil.

“Setau saya Alur dari persoalan kerugian negara ini yang ditaksir 43 Miliar, Saya meminta kepada hakim dan JPU agar memanggil semua penerima yang sesuai dengan nama-namanya juga yang diduga ada pembayaran ganda,” pinta Rusli kala itu.

Rusli berlasan, kehadiran para penerima uang ganti rugi lahan itu penting, untuk membuktikan kebenaran di persidangan, hingga tak ada lagi perdebatan liar.

“Daripada berdebat, undang mereka semua kurang lebih seribu sekian orang, undang mereka semua,” imbuhnya.

Informasi yang diperoleh, pembayaran ganti rugi lahan GORR oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo dilakukan dengan mentransfer ke rekening langsung, dan tak ada transaksi secara tunai. (zhuk)