Sidang GORR, Surat Kesimpulan Ratas dengan Presiden Menarik Perhatian Hakim

Sidang GORR, Surat Kesimpulan Ratas dengan Presiden Menarik Perhatian Hakim

09/03/2021 14:18 0 By Syakir

Sidang dugaan perkara korupsi pembebasan lahan GORR, yang menghadirkan Gubernur Gorontalo dan Wakil Gubernur sebagai saksi, Senin (8/3/2021)

Hulondalo.id – Kehadiran Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sebagai saksi dalam sidang perkara Gorontalo Outer Ring Road (GORR), memang sangat ditunggu. Sejumlah hal menarik terungkap dalam persidangan, Senin (8/3/2021).

Salah satunya adalah, Proyek GORR ini ternyata salah satu yang meraih perhatian Presiden Jokowi. Buktinya, di persidangan Rusli mengaku, kalau GORR  juga masuk dalam masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), khusus koridor Sulawesi.

Sedikitnya ada 83 mega proyek di koridor Sulawesi dengan anggaran sebesar Rp193 triliun, termasuk di dalamnya GORR, Bandara Djalalludin Gorontalo dan PLTG Paguat serta Waduk Bolango Ulu.

Surat yang berisi kesimpulan hasil Rapat Terbatas (Ratas) dengan Presiden Jokowi, pada 2017 silam yang dibacakan Rusli Habibie pada sidang tersebut menarik perhatian hakim. Bahkan pada akhir sidang, hakim meminta salinan surat tersebut kepada Rusli Habibie. (zhuk)