Sidang Kelulusan Bintara Polri, Gubernur Gorontalo Siap Bantu Biaya Pendidikan

01/08/2019 19:35 0 By Alex

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutannya pada Sidang Kelulusan Calon Bintara Polri di SPN Polda Gorontalo, Kamis (1/8/2019).

Hulondalo.id – Sidang Kelulusan Bintara Polri Tahun 2019 penuh warna, Kamis (1/8/2019). Ada yang sedih karena belum berhasil, ada yang malah menangis terharu nan bahagia karena namanya disebut diantara 203 calon Bintara Polri yang dinyatakan lulus mengenyam pendidikan di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Gorontalo.

Sejumlah kepala daerah pun, mulai dari Bupati, Walikota dan Gubernur Gorontalo hadir. Maksudnya adalah, untuk memberikan motivasi kepada ratusan calon Bintara Polri yang hampir 100% merupakan putra daerah Gorontalo.

Sebut saja, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Kono, Asisten Kesra Setda Pohuwato Hamka Nento dan Staf Ahli Bidang bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Kabupaten Gorontalo Azis Nurhamiden.

Maklum, tidak hanya para pesertanya saja, para orang tua calon Bintara Polri pun hadir dengan motivasi yang sama.

“Kalau saya pribadi ingin semuanya lulus. Harapan saya, pemuda-pemudi Gorontalo kedepan adalah bisa memiliki pekerjaan yang tepat dan mengabdi kepada negara,” ujar Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan sambutannya.

Bahkan, Gubernur Rusli Habibie pun berjanji akan mengalokasikan sejumlah anggaran untuk pendidikan di SPN Gorontalo agar pemuda-pemudi Gorontalo bisa berkarir di koprs Tri Brata tersebut.

Tak ayal, janji Gubernur Gorontalo tersebut mendapat sambutan meriah dari orang tua dan warga yang hadir. Mereka bahkan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur. Mereka percaya, Gubernur tidak main-main jika bicara soal peningkatan derajat kesejahteraan masyarakat Gorontalo.

Sebanyak 203 calon Bintara Polri dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan di SPN Polda Gorontalo.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK menyampaikan apresiasinya atas dukungan Gubernur Gorontalo kepada para calon Bintara Polri kedepan. Menurutnya, apa yang telah disampaikan oleh Gubernur ini sudah dilaporkan kepada Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail hingga ke Mabes Polri.

“Polda Gorontalo tinggal menunggu perserujuan dari mabes Polri,” jelas Wahyu.(alex)