Sidang MP-TPTGR, Anas: Peran APIP Lebih Ditingkatkan

Sidang MP-TPTGR, Anas: Peran APIP Lebih Ditingkatkan

03/08/2021 20:22 0 By Maman

Sidang MP-TPTGR Anas Jusuf

Plt. Bupati Boalemo, Anas Jusuf membuka Sidang MP-TPTGR. (foto:firal)

Hulondalo.id – Peran Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) diminta Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf agar lebih ditingkatkan.

“Kami harap APIP, dapat memaksimalkan perannya, termasuk teliti dalam audit internal, sehingga, sejak dini kita bisa koreksi kalau terjadi kesalahan administrasi dalam melaksanakan tanggung jawab kita sebagai pejabat maupun ASN,” kata Anas dalam sidang MP-TPTGR di Aula Inspektorat, Selasa (3/8/2022).

Selalu dan selalu kata Anas, SOPD dan desa yang ada didaerah ini, agar setiap temuan dalam pemeriksaan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya, sesuai ketentuan dan peraturan yang ada.

Anas juga menyampaikan bahwa, sidang MP-TPTGR tahun ini merupakan yang kedua selama kepemimpinan pemerintahan damai.

“Ini proses administrasi resmi, dalam rangka mengembalikan kerugian perbendaharaan akibat kesalahan administrasi,” ungkapnya.

Pertemuan ini juga bagian dari tindaklanjut pemeriksaan aparat pengawas, baik itu inspektorat provinsi maupun Boalemo, BPK Boalemo maupun Perwakilan Provinsi Gorontalo.

“Jadi semua temuan aparat pemeriksa, hari ini akan dilaksanakan sidang tuntutan dan ganti rugi,” terang orang nomor satu Boalemo itu.

Sehingga kata Anas, semua OPD hingga pemerintah desa, harus menseriusi temuan yang ada sesuai dengan aturan regulasi.

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua DPRD Boalemo, Eka Karyawan Putra Noho, Sekda Boalemo, Sherman Moridu, para asisten dan pimpinan OPD. (Rifal/Adv)