Signal Koalisi Besar Golkar di 2024, Syarif: Kita Mencari Kawan yang Banyak

Signal Koalisi Besar Golkar di 2024, Syarif: Kita Mencari Kawan yang Banyak

01/04/2021 11:46 0 By Syakir

Rapat internal partai Golkar Provinsi Gorontalo, di kediaman Ketua DPD 1 Golkar Gorontalo, Rusli Habibie, Rabu malam (31/3/2021).

Hulondalo.id – Dengan kebijakan pelaksanaan pemilu legislatif, pilpres hingga pilkada yang dilakukan serentak 2024, wajar jika Golkar Gorontalo mulai ancang ancang dari sekarang. Dalam rapat di kediaman Rusli Habibie, Rabu malam (31/3/2021), signal koalisi besar di Pilkada pun mulai diutarakan.

Jauh jauh hari, sudah ada sejumlah nama figur internal Golkar yang diwacanakan bakal maju di Pilgub Gorontalo 2024. Sebut saja, Idah Syahidah, Syarif Mbuinga, Tonny Uloli hingga Marten Taha.

“Intinya partai Golkar tidak hendak mencari lawan, kita hendak mencari kawan yang banyak dan Golkar siap memenangkan pertarungan nanti,” ucap Syarif Mbuinga, Ketua Bappilu Golkar Gorontalo usai rapat internal yang dihadiri seluruh unsur pimpinan DPD I maupun DPD II.

Kata Dia, rapat internal itu membahas berbagai hal, terutama terkait iven politik di 2024. Itu sudah termasuk pemilu legislatif, pemilihan presiden dan pilkada terutama soal pemilihan gubernur.

“Partai Golkar wajib menang dalam perhelatan Gubernur Gorontalo mendatang,” imbuh Syarif, mengutarakan penegasan Ketua DPD I Partai Golkar Rusli Habibie.

Memang pembahasan semalam belum sampai ke cerita siapa figur yang akan diusung. Namun Syarif mengaku, Bappilu sudah mulai menyusun strategi mulai sekarang.

“Seluruh Kader Golkar selalu ada dan menjaga kesinambungan pembangunan di Provinsi Gorontalo dan menjaga Marwah partai Golkar di Provinsi Gorontalo,” tandasnya. (mg-01)