Silaturahmi dengan Kades-BPD, SMS Identifikasi Akses Jalan ke Kantong Produksi

Silaturahmi dengan Kades-BPD, SMS Identifikasi Akses Jalan ke Kantong Produksi

09/04/2021 08:11 0 By Yadin

Tampak, Wabup Suharsi menyampaikan sambutan pada agenda silaturahmi dengan camat, kades dan BPD wilayah barat, Kamis (8/4/2021).

Hulondalo.id – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa bersilaturahmi dengan camat, kades dan BPD se-wilayah barat, Kamis (8/4/2021).

Dalam arahannya, Bupati Saipul mengatakan, terkait dengan anggaran desa baik bersumber dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah, setiap tahunnya diberikan kepada desa.

“Jadi saya berharap kepada para kepala desa serta seluruh aparatnya dan BPD untuk memanfaatkan anggaran yang ada dengan sebaik-baiknya. Prioritas utamanya adalah untuk kepentingan masyarakat misalnya dimanfaatkan dalam peningkatan produksi pangan baik membangun irigasi maupun pembuatan kantong air (embung) sehingga dengan cara ini para petani tidak kesulitan mendapatkan air dan dapat meningkatkan hasil panen para petani,” harap Bupati.

Wabup Suharsi sendiri ikut menekankan sinergitas antara BPD dan kepala desa demi kemajuan pembangunan di desa.

“Kepala desa dan BPD harus sinergis dan harmonis untuk membangun desa,” harap Suharsi.

Lewat pertemuan itu juga, Bupati Saipul dan Wabup Suharsi mengidentifikasi akses jalan ke kantong-kantong produksi. Momen itu juga dimanfaatkan oleh kades dan BPD untuk menyampaikan harapan mereka. (yadin/adv)