Sinergi BNNP dan Pemprov, Juni Ini OPD Harus Implementasi P4GN

Sinergi BNNP dan Pemprov, Juni Ini OPD Harus Implementasi P4GN

16/04/2019 21:00 0 By Maman

Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba saat menghadiri rapat sinergitas BNNP Gorontalo dengan Pemprov Gorontalo Selasa (16/4/2019).

Hulondalo.id – Bulan Juni 2019 mendatang, seluruh OPD di Provinsi Gorontalo, diminta untuk mengimplementasikan rencana aksi nasional Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Implementasi ini kata Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba, merupakan instruksi dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Darda menyampaikan hal tersebut, dalam Rapat Sinergitas BNNP Gorontalo bersama Pemprov Gorontalo Selasa (16/4/2019).

“Semua elemen termasuk OPD juga, agar terlibat dalam progam ini,” kata Darda. Selain instruksi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, implementasi rencana aksi nasional P4GN ini, juga merupakan amanat Instruksi Presiden.

Rencana aksi P4GN ini kata Darda, antara lain berupa pembentukan relawan anti narkoba, penyuluhan dan deteksi dini melalui tes urine terhadap ASN. “OPD saya minta untuk menindak lanjutinya,” ungkap Darda.

Darda juga mendorong OPD mampu mengimplementasikan Inpres dan Ingub tersebut, secara lebih maksimal. “Agar Gorontalo, menjadi daerah yang cepat merespon dan tanggap terhadap regulasi penanggulangan narkoba,” ujar Darda. (usman)