Sisir Perkantoran, Satpol PP Pemkab Blitar Operasi Penertiban Protokol Kesehatan Covid-19

Sisir Perkantoran, Satpol PP Pemkab Blitar Operasi Penertiban Protokol Kesehatan Covid-19

05/10/2020 20:08 0 By Maman

Operas penertiban Protokol Kesehatan Covid-19 dilakukan Satpol PP Pemkab Blitar. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Anggota Satpol PP Pemkab Blitar diturunkan ke perkantoran dilingkup Pemkab Blitar, melakukan operasi penertiban protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Senin (05/10/2020). Penerbitan ini dilakukan, untuk mencegah munculnya kembali klaster perkantoran.

Penertiban ini agar masyarakat tahu bahwa, hukum tidak pandang bulu. ASN maupun pegawai yang menjadi sasaran dari penertiban ini, termasuk mereka yang tidak menggunakan masker dengan sempurna, dan tidak membawa masker.

Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar, Rustin Tri Setyobudi menegaskan, upaya pencegahan maupun memutus rantai Covid-19 terus digencarkan. Baik itu bagi ASN dan masyarakat umum. Peredaran virus corona di Kabupaten Blitar kata dia, semakin merajalela. Sehingga, operasi penegakan Prokes semakin ditingkatkan.

Kepala Satpol PP Pemkab Blitar, Rustin Tri Setyobudi.

“Siapapun yang melanggar prokes, dikenakan sanksi sesuai Peraturan Bupati Blitar Nomor 40 Tahun 2020, diantaranya mengatur sanksi berupa hukuman sosial seperti menghafal teks Pancasila,” kata Rustin.

Ia berharap, melalui operasi ini, ASN maupun pegawai honorer di Pemkab Blitar semakin patuh dan disiplin menerapkan Prokes Covid-19, dalam menjalankan rutinitasnya di kantor.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Kabupaten Blitar Hankam Indoro mengatakan, operasi penegakkan prokes atas inisiatif dari Satpol PP ini, sangat didukung. Operasi ini kata dia, memberikan edukasi kepada semua pegawai di Pemkab Blitar, agar lebih tertib menjalankan kegiatan terutama Prokes Covid-19. (Anang)